Animo Ladies Golfer Meningkat dalam turnamen golf 28th Anniversary Golf Graha Famili

waktu baca 2 menit
Ladies golfer yang jadi kontestan Turnamen Golf dalam rangka Anniversary Golf Graha Famili. (Foto: Istimewa)

SURABAYA-KEMPALAN: Olah raga golf sekarang ini sudah jadi bagian dari gaya hidup, terutama bagi kaum hawa. Apalagi usai pandemi Covid-19, tren pegolf wanita alias ladies golfer pun semakin meningkat.

Fenomena itu juga yang terlihat pada turnamen golf 28th Anniversary Golf Graha Famili (GGF), Surabaya (14-15/10). Bertajuk “Jewel of The Nile”, ajang tersebut diikuti sebanyak 420 golfer.

Dari jumlah total kontestan itu, sekitar 25 golfer di antaranya merupakan ladies golfer. Predikat Best Gross Overall (BGO) untuk ladies flight jadi milik pegolf yang berasal dari Kediri, Putri Hasibuan.

Golfer ladies dari Kediri Putri Hasibuan yang menyabet ladies Best Gross Overall dalam turnamen golf Anniversary Golf Graha Famili, Surabaya. (Foto: Istimewa)

Dalam ucapannya, Putri senang dengan tingginya animo ladies golfer di turnamen anniversary GGF ini. ’’Sejak saya sering ikut turnamen golf pada 2008, makin ke sini jumlah ladies golfer makin banyak. Ini bagus untuk perkembangan golf,’’ katanya.

Usianya, lanjut Putri, juga semakin banyak ladies golfer yang masih berusia lebih muda darinya. Seperti yang turun di turnamen anniversary GGF saat itu. ’’Mereka (ladies golfer) juga bagus-bagus,’’ sambung mantan atlet dan pelatih tenis meja nasional itu.

Menurut Putri yang juga penggagas berdirinya komunitas Jatim Ladies Golfer itu, golf membutuhkan ketangguhan fisik dan mental. ’’Tentu harus didampingi pelatih yang bagus,’’ sebut wanita berusia 48 tahun itu.

Senada dengan Putri, meningkatnya animo ladies golfer mengikuti turnamen pun disambut gembira Gofelin Steifi Karundeng. Dalam turnamen anniversary GGF tersebut, Gofelin menyabet gelar sebagai golfer wanita dengan drive terjauh.

Wanita yang baru berulangtahun ke-28 ini menyebut, dia sekarang jadi memiliki banyak rekan sesama ladies golfer yang ada di sekitaran Surabaya dan Jatim. ’’Tentu saja jadi punya pesaing,’’ kata wanita yang bekerja di bidang properti tersebut.


Banyaknya promo-promo yang diterapkan di golf house-golf house juga semakin membantu mendongkrak antusiasme ladies golfer. Termasuk yang ada di GGF sekarang. Di Graha Famili misalnya.


Sebelum pandemi Covid-19, promo ladies berlaku hari Selasa dan Kamis. Setelah pandemi, promo diberlakukan selama weekday. ’’Agar Graha Famili bisa jadi wadah bagi ladies untuk berolahraga golf,’’ terang Sales Marketing Manager Golf Graha Famili Elysa Mega Nagari.


Dalam turnamen serupa di GGF tahun lalu misalnya, ladies flight saat itu bahkan hanya ada dua flight. Sekitar delapan golfer saja. ’’Kami berharap, turnamen ini akan jadi pemacu semangat para pegolf, terutama untuk ladies golfer,’’ sebut Direktur Properti PT Intiland Development Tbk wilayah Surabaya, Simon J Wirawan. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *