Jelang Indonesia vs Korut, Indra Sjafri: Harus Mati-matian

waktu baca 2 menit
Pelatihan Timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri menyebut bahwa skuad Garuda Muda harus bermain mati-matian untuk merebut tiket 16 Besar Asian Games 2022.

Nasib Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 akan ditentukan pada laga matchday ketiga Grup F. Garuda Muda wajib memetik kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar. 

Namun, kemenangan tersebut tentu tak akan mudah diraih, sebab pada matchday ketiga nanti, Garuda Muda akan berhadapan dengan tim penguasa klasemen Grup F, Korea Utara di Minggu (24/9).

Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain Timnas U-24 Indonesia untuk menjaga semangat dan bermain mati-matian di laga melawan Korea Utara. 

Permintaan Erick Thohir itu diungkapkan secara langsung oleh Pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri. 

“Pak Ketum (PSSI, Erick Thohir) menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang,” kata Indra Sjafri, dikutip dari Detik.

“Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara,” tambahnya.

Indra berharap pesan itu dapat memompa semangat para pemain dalam menatap laga penentuan melawan Korea Utara.

Indra juga menyebut sudah berusaha memperbaiki segala kesalahan yang dilakukan para pemain di laga sebelumnya. Dia menegaskan bahwa anak asuhnya sudah berlatih keras selama dua hari untuk persiapan menghadapi Korut.

“Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus.” kata Indra.

Di sisi lain, Korea Utara sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar apapun hasil melawan yang mereka raih di laga melawan Indonesia nanti. Sementara Timnas U-24 harus menang dari Korea Utara dan berharap Taiwan dikalahkan Kirgistan. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *