Melempem vs Slovakia, Layak jika CR7 Tidak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2023

waktu baca 2 menit
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat gagal menjebol gawang Slovakia. (Foto: Goal)

BRATISLAVA-KEMPALAN: Perdebatan terjadi ketika daftar 30 nama pemain nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or 2023 diumumkan. Ketika itu, tidak ada nama Cristiano Ronaldo. Yang ada hanya Lionel Messi.

Akan tetapi, setelah membandingkan performa CR7 dan Messi dalam laga pertamanya di agenda internasional pekan ini, sudah cukup membuktikan siapa yang layak menjadi kandidat Ballon d’Or 2023.

BACA JUGA: Ronaldo

Membela Portugal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona UEFA, Sabtu (9/9), CR7 gagal menjadi pembeda saat menghadapi Slovakia di Tehelne pole, Bratislava. Pada laga itu, Portugal memang yang memenangi laga dengan skor tipis 1-0.

Tapi bukan kapten Selecao das Quinas (julukan timnas Portugal) itu yang jadi pembeda. Melainkan gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes. Dia mencetak golnya pada menit ke-43.

Berbeda dengan CR7, Messi malah yang jadi pembeda ketika Argentina mampu melalui laga pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada Jumat (8/9). Satu-satunya gol Argentina tercipta darinya pada menit ke-78.

La Pulga (julukan Messi) pun mampu menyamai pencapaian gol Luis Suarez pada ajang Kualifikasii Piala Dunia zona Conmebol. Kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi 29 gol selama Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin itu.

Dilansir dari laman Maisfutebol, treinador timnas Portugal Roberto Martinez menyebut CR7 tetaplah pemain terbaik dalam skuadnya. Terlepas dari kegagalannya mencetak gol dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Cetak Gol di 5 Piala Dunia, Ronaldo Catatkan Rekor Baru

’’Cristiano sudah memberikan segalanya selama 90 menit,’’ tegas Martinez saat ditanyai tentang performa bomber klub kontestan Saudi Pro League (SPL) Al Nassr FC itu dalam laga tersebut.

Mantan pelatih timnas Belgia tersebut berharap CR7 bisa kembali meledak saat timnya menghadapi Luksembourg di Estadio Algarve, 12 September mendatang. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *