Cetak Gol di 5 Piala Dunia, Ronaldo Catatkan Rekor Baru

waktu baca 2 menit
Selebrasi Ronaldo usai cetak gol ke gawang Ghana (*)

QATAR-KEMPALAN: Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor baru usai mencetak gol di laga Portugal melawan Ghana. Mantan striker Real Madrid itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima gelaran Piala Dunia berbeda.

Portugal berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 saat menghadapi Ghana di matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Stadium 974, Kamis (25/11) malam WIB.

Pada laga ini, Ronaldo menjadi pilihan utama pelatih Fernando Santos sebagai starter di lini depan Portugal. Mantan striker Juventus itu bermain selama 87 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Gonçalo Ramos di menit ke-88.

Ronaldo berhasil mencatatkan rekor baru di laga ini usai sukses membuka keunggulan Portugal di menit ke-65 lewat sepakan penaltinya.

Striker berusia 37 tahun itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

BACA JUGA: Brazil vs Serbia: Tim Samba Menang 2-0

Pertama kali Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia adalah pada edisi 2006. Mantan striker Manchester United itu mencetak gol penalti ke gawang Iran saat dirinya baru berusia 21 tahun 132 hari.

Ronaldo kemudian juga selalu berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2010, 2014, 2018, dan kini 2022. Totalnya sudah ada delapan gol yang dicetak Ronaldo pada 18 penampilannya di putaran final Piala Dunia.

Dari delapan gol itu, empat di antaranya dicetak pada Piala Dunia 2018. Sementara di edisi Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014, Ronaldo mencetak masing-masing satu gol.

Dengan masih berjalannya kompetisi Piala Dunia 2022, bukan tidak mungkin Ronaldo akan kembali menambah koleksi golnya di ajang empat tahunan tersebut.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *