Mamak Alhadad: Awas Serangan Balik! Myanmar Punya Permainan Cepat

waktu baca 2 menit
M.Zein Alhadad

SURABAYA-KEMPALAN: Timnas Indonesia U-22 sukses memetik kemenangan 3-0 atas Filipina dalam laga perdana penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4).

Tim besutan Indra Sjafri ini unggul 3-0 berkat gol yang disumbangkan oleh Marselino Ferdinand pada menit 45, Irfan Jauhari menit 89, dan Fajar Fathur Rachman menit 90.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-22 mengumpulkan tiga poin dan menempati urutan runner-up klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Sementara  Filipina berada di posisi terbawah dengan poin  nol. Urutan teratas ditempati Kamboja yang meraih poin tiga hasil menang 4-0 lawan Timor Leste.

Marselino Ferdinand dkk akan melawan Myanmar pada pertandingan kedua SEA Games 2023. Laga ini akan berlangsung di stadion yang sama pada 4 Mei 2023.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, sepakbola Myanmar belakangan ini menunjukkan perkembangan cukup baik. Tim ini dikenal mempunyai ciri khas permainan cepat dengan kerjasama yang cukup apik.

“Selain permainan cepat, para pemain Myanmar juga dikenal punya semangat juang tinggi. Inilah yang perlu diwaspadai,” kata legenda sepakbola Niac Mitra M.Zen Alhadad kepada Kempalan.com, Minggu (30/4).

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Deltras Sidoarjo yang sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia ini menyebut, kemenangan 3-0 lawan Filipina di laga perdana SEA Games 2023 merupakan awal yang bagus.

“Sebenarnya Marselino Ferdinand dkk bisa menang lebih banyak lagi, tapi mungkin karena pertandingan perdana, sehingga banyak peluang terbuang sia-sia,” ujar pria keturunan Arab yang akrab disapa Mamak Alhadad ini.

Tapi, ia yakin pada laga kedua lawan Myanmar pada 4 Mei nanti tim besutan Indra Sjafri ini bakal tampil lebih tenang, lebih bagus, dan kembali meraih tiga poin penuh.

“Yang penting harus lebih fokus, lebih tenang, dan tidak anggap enteng lawan. Sekali lagi saya ingatkan, Myanmar ini lebih bagus dibanding Filipina,” pesan Mamak Alhadad, mengingatkan Marselino Ferdinand dkk.

Terutama pemain belakang yang dikawal  Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, dan Ilham Rio. Mamak Alhadad mengingatkan agar ekstra hati-hati dan waspada terhadap serangan balik lawan. “Jangan sampai karena asyik menyerang lantas lupa daerah pertahanan. Ini berbahaya,” tandasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *