PKS Jatim Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Para Kyai dan Ulama Hadir Mendoakan

waktu baca 2 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Peringatan Nuzulul Qur’an PKS Jawa Timur tahun ini istimewa. Di peringatan yang digelar Sabtu, 8 April 2023, belasan kiai dari berbagai daerah di Jawa Timur hadir.

Hal itu dirasakan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat sambutan di kegiatan yang digelar di Kantor DPW PKS Jatim Jalan Penjaringan Asri Surabaya itu.

“Tahun ini sangat istimewa karena dihadiri kiai dan habaib yang kami takdzimi, yang selama ini nasihatnya selalu kami patuhi, matur nuwun berkenan hadir,” ujarnya.

Irwan berharap peringatan Nuzulul Qur’an yang gelar PKS membawa keberkahan bagi perjuangan PKS.

“Mudah-mudahan selalu jadi inspirasi dan terus menguatkan kami untuk menghadirkan berbagai solusi permasalahan bangsa dan negara kita, bismillah. Mohon doanya,” kata Irwan.

Pria 47 tahun ini juga menyampaikan arahan DPP untuk terus melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa untuk perbaikan Indonesia.

“Untuk itu, kami memohon doa dan nasihat para kiai agar kami agar bisa terus memberikan kontribusi terbaik untuk negeri,” harapnya.

Ia menyampaikan bahwa saat ini pengurus dan anggota PKS akan terus berupaya mewujudkan menjadi partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan itu beberapa kiai yang juga dzuriyah cucu pendiri NU KH Wahab Hasbullah hadir yaitu Gus Aam Wahib Wahab, KH Ghozi Wahib Wahab dan Gus Wachid Muin. Ketiganya adalah Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Wasekjen Khitthah Ulama Nahdliyin (KUN).

Hadir juga KH Zaenudin Husni,
Pengasuh PP Tarbiyatul Qulub
Surabaya, KH Lailurrahman,
Pengasuh PP Umul Quro
Pamekasan, Habib Zaenal Abidin, Rektor PP Dalwa Bangil, KH Malik, dan Pengasuh
PP An Nahdliyah Sukodono Sidoarjo.

Tak hanya itu hadir juga KH Dja’far Shodiq, Pengasuh PP Az Zubair Sampang, KH Abdullah Munif, Pengasuh PP Anwarul Maliki Sukorejo Pasuruan, KH Dimyati atau Mbah Dim, Pengasuh PP Miftachul Huda
Tulungagung, KH Makmun, Pengasuh PP Ar Raudhoh Tulungagung dan Hadi Rizky, seorang pengusaha.

KH Zaenuddin Husni yang saat itu memberikan tausiyah saat itu memanjatkan doanya untuk PKS . Menurutnya, PKS adalah partai yang komitmen dan konsisten.

“PKS ini konsisten, semoga Allah memberikan kemudahan bagi PKS agar terus berkembang,” katanya.

Peringatan Nuzulul Qur’an PKS Jatim ini diawali dengan Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Gus Sulthon Basaiban dari Sidosermo, lalu dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Mahalul Qiyam, lalu tausiyah oleh KH Zaenuddin Husni, dan ditutup doa oleh para kiai yang hadir.

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *