Dito Ariotedjo Menpora, Menko Muhadjir: Anak Muda Enerjik

waktu baca 2 menit
Muhadjir Effendy dengan Dito Ariotedjo

JAKARTA– KEMPALAN: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melakukan serah terima jabatan Menpora kepada Dito Ariotedjo.

Sertijab ini dilakukan di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat pada Selasa (04/04/2023).

Hadir dalam sertijab ini antara lain mantan Menpora Zainudin Amali dan Hayono Isman. Selain itu, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin, dan sejumlah pimpinan stakeholder olahraga dan pemuda.

Muhadjir menyatakan, dipimpinnya Kemenpora oleh pemuda merupakan hal yang baru dan luar biasa. Kemenpora adalah satu-satunya kementerian yang vitalitasnya sangat tinggi. Karena itu sangat wajar jika dipimpin oleh anak muda yang energik.

Dia menilai, Dito Ariotedjo adalah sosok pilihan Presiden RI Joko Widodo yang tepat untuk memimpin Kemenpora di sisa periode ke-2 kepemimpinan Presiden.

“Tentu saja ini suatu hal luar biasa karena Kemenpora dipimpin anak muda yang energik punya pengalaman matang di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Sehingga sesuai dengan janji Bapak Presiden, Kemenpora akan dipimpin oleh anak muda dan sosoknya adalah Mas Dito ini,” jelas Muhadjir.

Lebih lanjut, Menko PMK menerangkan, beberapa tugas yang akan diemban oleh Dito Ariotedjo sebagai Menpora baru.

Di bidang kepemudaan, masih terdapat tugas untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda. Kemudian, untuk bidang keolahragaan, pengembangan sistem talent scouting, mulai dari tingkat paling bawah sekolah dasar, sampai di tingkat desa juga mesti dilakukan.

Muhadjir mengaku mendapat perintah Presiden agar tetap mendampingi Menpora Dito dalam upaya meningkatkan sektor kepemudaan dan keolahragaan yang lebih baik di masa depan.

“Saya sudah konsultasi kepada Presiden beberapa agenda yang nanti harus dibenahi dan beliau berpesan agar saya terus mendampingi karena memang Kemenpora ini koordinasinya dibawah Kemenko PMK,” ungkapnya.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan tekadnya untuk membuktikan bahwa anak muda siap memimpin dan membawa Indonesia lebih baik di bidang pemuda dan olahraga di masa depan. Akan berusaha merangkul dan mencari seluruh titik temu demi berlangsungnya program-program olahraga dan kepemudaan.

“Di era saya, Insya Allah kita akan mengeluarkan inovasi dan inovatif di dunia kepemudaan dan keolahragaan,” ujarnya. (*/ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *