Keren! Nama Messi Diabadikan Timnas Argentina

waktu baca 2 menit
Lionel Messi yang berpose di depan plakat kamp latihan timnas Argentina dengan namanya. (Foto:Diario Marca)

BUENOS AIRES-KEMPALAN: Keberhasilan Lionel Messi mengantarkan timnas Argentina memenangi Piala Dunia 2022 akan tetap menjadi cerita abadi di negara tersebut. Messi pun akan terus dikenang sepanjang masa di Argentina.

Sebagai salah satu hadiah atas suksesnya memimpin Argentina memenangi Piala Dunia tu, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pun memberikan hadiah yang tidak banyak pemain-pemain sepak bola mendapatkannya.

Bahkan seorang pesepakbola legendaris Argentina Diego Armando Maradona yang selama ini kerap dibanding-bandigkan kesuksesannya bersama La Albiceleste (julukan Argentina) dengan Messi.

Sabtu waktu setempat (25/3), AFA pun menetapkan nama La Pulga (julukan Messi) sebagai nama baru tempat latihan timnas Argentina. Dari yang awalnya bernama ’’Casa de Ezeiza’’, sekarang berubah menjadi ’’Lionel Andres Messi’’.

BACA JUGA: Messi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA

Pengumuman tersebut disampaikan Presiden AFA Chiqui Tapia melalui cuitan dalam akun Twitter-nya, @tapiachiqui.  ’’Kami menjalani hari bersejarah di Casa de Ezeiza kami, mulai hari ini (Sabtu, Red) namanya akan menjadi Lionel Andres Messi,’’ kata Tapia lewat Twitter miliknya.

Perubahan nama tersebut dilakukan setelah mesin gol Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengoleksi gol ke-800-nya bersama timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni dalam uji coba menghadapi Panama (24/3).

Messi menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Argentina saat itu. ’’Sebagai sebuah penghormatan kepada salah satu pemain terbaik yang ada di duna,’’ sambung Chiqui dalam pernyataannya.

BACA JUGA: Menang Adu Penalti, Messi Bawa Argentina Raih Gelar Juara Piala Dunia

’’Saya pun ingin mengucapkan terima kasih saya kepada semua pimpinan AFA, para pemain timnas Argentina, dan karyawan AFA karena di momen seperti ini sudah bersama kami lagi,’’ tegas Chiqui.

Bukan hanya menciptakan gol ke-800 dan membawa Argentina memenangi Piala Dunia di dalam karier Messi. Mantan pemain FC Barcelona itu juga sudah membawa Argentina juara di Copa America 2021. Selain itu, Argentina juga memenangi Finallissima melawan Italia di Wembley, 1 Juni 2022 lalu. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *