Kado Istimewa 1 Abad NU, PWNU Jawa Timur Juara Umum Porseni NU 2023

waktu baca 2 menit
Tim bola voli kontingen PWNU Jatim yang menyumbang medali di PORSENI NU 2023

SOLO-KEMPAALAN: Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU yang di gelar di Solo Jawa Tengah, pada 15-21 Januari 2023 lalu menempatan kontingen PWNU Jawa Timur tampil sebagai Juara umum. Berkuatan 509 orang terdiri dari 459 atlet dan 50 offisial.

Kontingen PWNU Jatim mengikuti seluruh cabor dan perlombaan yang di pertandingkan dan di lombakan yakni cabor sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan pencak silat.

Sementara untuk kesenian yang dilombakan yakni musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ), musabaqah hifdzil Qur’an (MHQ), dan hifdzul alfiyah (menghafal kitab alfiyah).

Dari sekian cabor dan seni yang di lombakan Jatim mampu meraup 54 medali. Rinciannya, 22 emas, 12 perak, dan 20 perunggu. Kontingen PWNU Jatim menyingkirkan DKI Jakarta dan tuan rumah Jawa Tengah yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Tim voli putri PWNU Jatim pada Porseni NU di Solo Jateng 2023.

Dengan koleksi medali sebanyak itu menjadi kado istimewa bagi PWNU Jatim khususnya warga Nahdliyin karena bertepatan menjadi tuan rumah resepsi satu abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo 7 Februari nanti.

DKI Jakarta hanya mampu meraih 30 medali yakni 13 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu. Sedangkan tuan rumah Jawa tengah berada di posisi ketiga dengan 7 medali emas 11 medali perak dan 16 perunggu dengan total 34 medali.( Ambari Taufiq)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *