Tak Ada Haaland, Mahrez pun Jadi

waktu baca 2 menit
Bomber Manchester City Erling Braut Haaland (kiri) saat dikawal ketat bek Chelsea Thiago Silva. (Foto: London Evening Standard)

LONDON-KEMPALAN: Chelsea sukses mematahkan rangkaian gol-gol bomber Manchester City Erling Braut Haaland. Di Stamford Bridge, London, Jumat dini hari (6/1), Haaland gagal menciptakan gol. Tetapi Chelsea tetap saja gagal mengalahkan City.

Tanpa gol Haaland, City masih tetap mampu mempecundangi The Blues (julukan Chelsea). Gol penentu kemenangan City diciptakan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-63 setelah memanfaatkan sodoran bola dari Jack Grealish.

BACA JUGA: Bukan Enzo Fernandez, Ini Transfer Besar Pertama Chelsea

Terhentinya streak gol-gol Haaland sejak Liga Primer Inggris kembali bergulir setelah jeda Piala Dunia itu karena aksi impresif bek tengah Chelsea Thiago Silva. Sebelumnya, Haaland mampu menjebol gawang Leeds United (29/12) dan Everton (1/1).

Terlepas dari tidak adanya gol dari bomber pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris itu, kemenangan di Stamfford Bridge yang kembali membuat persaingan papan atas semakin seru. Pasalnya, antara City dan Arsenal tidak lagi terpisah dengan gap yang besar.

Kedua klub hanya berjarak lima angka. Apabila City baru mengoleksi 39 poin, maka The Gunners (julukan Arsenal) mengoleksi 44 poin. Kedua klub tersebut juga memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang tim di bawahnya, Newcastle United yang sudah memainkan 18  laga.

BACA JUGA: Arsenal Melesat di Awal Tahun, Saka: Berkat Manchester City

Dikutip dari laman Manchester Evening News, Grealish mengungkapkan instruksi tactician Pep Guardiola di ruang ganti pada jeda babak pertama. Apalagi setelah melihat aliran bola ke tengah menuju Haaland selalu terputus.

’’Pelatih berkata kepada kami, ketika kalian masuk ke pertahanan Chelsea, kalian harus lebih agresif. Di saat itu, seranglah (Cesar) Azpilicueta (fullback kanan Chelsea), dan tetaplah bermain dengan garis yang tinggi dan melebar,’’ tutur Grealish. Instruksi dari Sang Filsuf (julukan Pep) itu pun menurut bek City John Stones mampu mengubah arah permainan. ’’Kami tahu kami di saat itu harus memainkan bola lebih baik dan menunggu ada celah yang terbuka dari pertahanan lawan (Chelsea). Kami bertahan seperti apa yang sudah kami peragakan selama sesi latihan, dan itu terbayar di hari ini (Jumat, Red),’’ sambung Stones. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *