Good Ebening Mister Emery

waktu baca 2 menit

BIRMINGHAM-KEMPALAN: Judul di atas bukan salah ketik. Karena Unai Emery memang mengucapkan “Good Evening” dengan “Good Ebening”. Ucapan yang sering terlontar ketika Emery membawakan sesi jumpa pers semasa masih membesut Arsenal pada musim 2018—2019.

Maklum, sebagai seorang berkebangsaan Spanyol, lidah Emery memang susah untuk mengucapkan “V” dan cenderung berubah seperti jadi “B”. Sekalipun jadi bahan guyonan media-media Inggris ketika itu, Emery tetap pede mengucapkannya.

BACA JUGA: Sim Salabim, Unai Emery

Selasa WIB (25/10), Emery yang masih terikat kontrak dengan klub Liga Spanyol Villarreal CF sampai 1 November mendatang, akan pulang ke tanah Inggris. Bukan untuk mengkudeta kursi Mikel Arteta yang pada saat ini membawa The Gunners (julukan Arsenal) berkibar di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Emery kembali ke tanah Inggris untuk menggantikan posisi Steven Gerrard di Aston Villa yang dipecat pekan lalu. Kontraknya di Villa akan dimulai per 1 November. Bersamaan dengan kontraknya di Villarreal berakhir.

’’Emery akan mulai bekerja di sini (Villa) setelah semua perijinan visa kerjanya di Inggris selesai,’’ begitu yang dituliskan dalam laman resmi Villa setelah menunjuk Emery sebagai pengganti Stevie G (panggilan akrab Gerrard).

BACA JUGA: Si Kapal Selam Kuning dan Romansa Edisi 2006

’’Pengalamannya sebagai pelatih top level tinggi dengan menangani tim lebih dari 900 laga. Unai juga di periode-periode sebelumnya menukangi klub Premier League dan membawa Arsenal menembus babak final Liga Europa,’’ sebut The Villains (julukan Villa) dalam alasannya menunjuk Emery.

Begitu konfidennya pihak Villa dengan kapabilitas yang dipunyai seorang Emery, klub asal Birmingham itu pun sampai harus menebus klausul pelepasan entrenador berusia 50 tahun tersebut. Angkanya bisa mencapai 6 juta Euro (Rp 92,6 miliar).

Emery meninggalkan El Submarino Amarillo (julukan Villarreal) setelah dua musim lebih. Sepanjang eranya, Emery sudah mempersembahkan trofi juara Liga Europa 2021 dan semifinalis Liga Champions musim lalu. Menurut rencana, Emery akan meninggalkan Ciutat Esportiva VILA-REAL (sebutan kamp latihan Villarreal) pada Selasa ini (25/10) waktu setempat.

Dia dijadwalkan akan duduk di bench Villa ketika menjamu Manchester United di Villa Park, Birmingham, pada 6 November mendatang. Setelah pertandingan tersebut, layak ditunggu ucapan Emery yang sudah lama tak terdengar di Liga Primer Inggris. ’’Good Ebening”. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *