Perang Bintang

waktu baca 6 menit
kolase Kempalan.com

KEMPALAN: WARGANET menyambut gegap gempita penangkapan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba 5 kilogram sabu. Waganet mengaitkan penangkapan ini dengan dugaan adanya perang bintang di kalangan petinggi Polri.

Teddy Minahasa ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Posisi Kapolda Jatim itu sebelumnya diduduki Irjen Nico Afinta yang dicopot setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan. Belum sempat menduduki jabatan baru Teddy sudah ditangkap karena narkoba.

Pada Jumat (14/10) sore, kata kunci ‘Kapolda Jatim’ menduduki peringkat teratas trending topic Twitter Indonesia dengan 11.600 kicauan. Kata kunci terkait, seperti ‘Narkoba’, ‘Kapolri’, dan ‘Perang Bintang’ berturut-turut ada di peringkat 11, 12, dan 14

BACA JUGA: Ketika Polisi Seba ke Istana

Ada warganet yang terheran-heran, belum dilantik dan belum sertijab tapi sudah dicokok terkena kasus narkoba. Lainnya menyebut perang bintang Star Wars di tubuh Polri. Seorang warganet mengutip serial Star Wars V: Empire Strikes Back menyindir serangan balik oleh Sang Kaisar yang sekarang tengah menjadi pesakitan dalam kasus pembunuhan anak buahnya.

Ada juga yang lebih iseng menyebut Star Wars episode ke-20 ‘’Star Wars XX: New Hope’’. Ini sindiran lucu karena episode ke-20 masih jauh, dan berarti ‘’new hope’’ atau harapan baru juga masih jauh. Warganet itu mengutip Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berjanji akan bersih-bersih di institusi Polri.

Karena janji itu maka warganet pura-pura menaruh harapan kepada Polri, tapi mungkin harus menunggu 20 tahun. Warganet lain memelesetkan ‘’new hope’’ menjadi ‘’no hope’’ alias tidak ada harapan. Warganet tidak percaya janji Listyo Sigit bisa ditunaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *