Serba Tujuh dari CR7

waktu baca 2 menit
Selebrasi bomber Manchester United Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Cristiano Ronaldo akhirnya menyudahi penantian gol pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini. CR7 menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Manchester United atas klub tuan rumah Everton di Goodison Park, Liverpool, Senin dini hari WIB (10/10).

United mengalahkan Everton dengan skor tipis 2-1. CR7 menyarangkan gol pertamanya melalui skema serangan balik cepat setelah bekerja sama dengan Casemiro pada menit ke-44. Antony yang membuka pesta kemenangan United di markas The Toffees (julukan Everton) itu setelah sempat dikagetkan oleh gol Alex Iwobi pada menit kelima.

Bagi CR7, gol pertamanya dalam Liga Primer Inggris musim ini tersebut bernuansakan angka 7. Persis seperti nomor punggungnya. Gol tersebut pada laga ketujuh dia dimainkan tacticus United Erik ten Hag musim ini.

BACA JUGA: CR7 Cetak Gol yang Sulit Disamai Messi

Selain itu, gol tersebut menandai gol ke-700 yang dikoleksi kapten timnas Portugal tersebut di level klub. CR7 pun tercatat sebagai pesepakbola pertama dalam sejarah yang mampu mencapai 700 gol dalam level klub.

’’Ronaldo masih akan mengumpulkan gol-golnya karena setiap pekan baginya seperti memburu rekor-rekor baru,’’ puji rekan setim CR7 di United dan timnas Portugal, Bruno Fernandes, dalam wawancaranya dengan BT Sport.

’’Kami benar-benar gembira karena dia sudah bekerja keras untuk mendapatkan gol itu. Kamis kemarin saat melawan Omonia (matchday ketiga fase grup Liga Champions), sulit baginya karena dia sudah mencobanya dengan keras. Tapi, kiper Omonia brilian,’’ sambung Bruno.

BACA JUGA: CR7 Langsung Menuai Malu dalam Debut di Liga Europa

Sekadar catatan, menanti gol pertama di liga domestik sampai tujuh pertandingan sudah masuk dalam rekor terlama dalam perjalanan karier CR7. Kali terakhir dia mengalami paceklik gol sepanjang ini adalah pada musim pertamanya bersama United, pada Liga Primer Inggris 2005—2006. Ketika itu dia juga baru bisa mencetak gol pertama bagi United di liga domestik pada laga kedelapan.

Ten Hag seperti dikutip dari laman Manchester Evening News berharap gol ke gawang Jordan Pickford tersebut mengawali rentetan gol-gol CR7 di Liga Primer Inggris musim ini. Apalagi momentumnya pun juga tepat. Mencetak rekor 700 gol di level klub. ’’Saya yakin akan ada lebih banyak gol lagi darinya,’’ harap Ten Hag. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *