Muhammad

waktu baca 5 menit

KEMPALAN: SEBUAH survei di Inggris tahun ini menunjukkan bahwa nama ‘’Muhammad’’ menjadi nama paling populer untuk nama bayi di wilayah Britania Raya. Survei yang dirilis hari Daily Mail itu menampilkan peringkat 100 besar nama bayi paling populer, dan Muhammad menempati urutan nomor satu.

Ilustrasi ini menunjukkan bahwa populasi muslim di Inggris berkembang semakin pesat. Jumlah penduduk muslim di Inggris hampir mencapai 3 juta orang atau sekitar 4,4 persen dari total penduduk. Sudah jamak diketahui bahwa warga muslim–yang umumnya berasal dari Asia Selatan dan Timur Tengah–mempunyai tingkat pertumbuhan dan kelahiran yang tinggi, sementara warga Inggris lainnya mempunyai tingkat kelahiran rendah.

Fenomena populernya nama Muhammad di Inggris menunjukkan bahwa umat muslim tidak malu-malu menunjukkan identitas agamanya. Berbagai tindakan rasisme dalam bentuk islamophobia masih banyak terjadi di Inggris. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi warga muslim untuk memamerkan identitas agama mereka.

BACA JUGA: Nico dan Ibul

Pemakaian nama Muhammad dianggap sebagai sunnah untuk ittiba’ nabi atau mengikuti jejak nabi. Pemakaian nama Muhammad juga sebagai upaya tabaruk atau mencari berkah dari nabi. Nama Muhammad tidak pernah dipakai sebelum kelahiran Nabi Muhammad pada abad ke-7.

Masyarakat muslim di seluruh dunia menunjukkan kecintaan dan penghormatan yang tinggi terhadap Nabi Muhammad dengan mengadopsi namanya dan membaca doa serta salawat untuk mengagungkan namanya. Saat peringatan maulid nabi, hari kelahiran nabi hari ini, miliaran orang di seluruh dunia melantunkan puja-puji untuk mengenang kebesarannya.

Muhammad dicintai oleh umat Islam, tetapi juga dibenci oleh orang-orang yang salah paham terhadap dirinya. Di Eropa dan Amerika muncul berbagai gerakan yang menyerang dan mendiskreditkan namanya. Para orientalis yang membencinya menggambarkannya sebagai maniak seks, punya penyakit epilepsi, psikopat yang haus kekuasaan, dan penimbun harta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *