Ini Ragam Makanan di Pesta Pernikahan Putri Anies Baswedan

waktu baca 1 menit
Makanan tradisional khas Betawi, Dodol.

JAKARTA–KEMPALAN: Ragam hidangan disajikan dalam pesta pernikahan putri sulung Gubernur Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Ada makanan Nusantara hingga tradisional.

Pantauan di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, hidangan yang tersaji pada resepsi hari ini mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Hidangan tersebut terdiri dari makanan khas timur tengah, nusantara, serta makanan tradisional khas Betawi.

Sejumlah hidangan tersebut, tersaji di samping kanan panggung utama dan area luar dekat dengan pantai Ancol. Para tamu terlihat menikmati hidangan yang disajikan.

Untuk hidangan khas timur tengah ini di antaranya nasi mandi kambing, nasi lapis lamb, nasi briyani, dan shawarma.

Selain makanan khas timur tengah, makanan khas Betawi juga khusus dipilih sebagai menu dalam resepsi pernikahan hari ini. Menu makanan khas Betawi ada dodol Betawi, kerak telor, slendang mayang, soto mie Betawi, laksa, sate Betawi, dan asinan Betawi.

Kemudian, jejamuan, kue, buah, serta aneka minuman memanjakan para tamu undangan.

Menariknya Anies Baswedan juga menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk makanan khas Betawi yang disajikan secara langsung.(kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *