Pembebasan Habib Rizieq Shihab, Akankah Petamburan Berbinar Kembali

waktu baca 5 menit
Habib Rizieq Shihab

KEMPALAN: Habib Rizieq Shihab menghirup udara bebas. Kabar ini, dikuatkan berbagai pose foto dan video, viral. Ada pula foto Habib Rizieq yang tampak akrab bersama petugas Balai Lapas Pemasyarakatan Kelas 1 Jakarta Pusat.

Lebih dari 2/3 masa hukuman telah ia lalui. Karenanya, ia mendapat pembebasan bersyarat. Dan, Rabu, 20 Juli, tampak ia meninggalkan lapas menuju kediaman di jalan Petamburan III.

Di rumahnya sudah berkumpul puluhan pecintanya berebut mencium memeluknya meluapkan kebahagiaan. Pecintanya seolah tak memberi kesempatan membebaskan barang sehari-dua hari beliau untuk berkumpul bersama keluarganya. Seperti rasa rindu pecintanya tak mampu mengalahkan nafsu egoistis kepatutan selayaknya.

Semua dibuat menjadi biasa saja. Meminta tuk dimaklumi. Siapa yang bisa menahan rasa rindu pada pujaan hati, yang telah lama tak ditemui secara fisik. Antara haru bahagia terlihat dari ronah para pecinta yang mengerubuti habibana.

Tak ketinggalan rebana dipukul mengiringi nyanyian Thola’al Badru Alaina¬†menyambutnya, seperti sang pecinta di Yastrib (Medina) menyambut tibanya Rasulullah saat hijrah dari Mekkah bersama para sahabatnya.

Petamburan III adalah kediaman dan sekaligus sebagai markaz dakwahnya. Rumah sekaligus tempat ia biasa mengadakan pengajian rutin. Biasa dihelat Ahad pagi. Pengajian yang diikuti ratusan jamaahnya. Saat ia ditahan, pengajian dihentikan untuk waktu sementara. Bukan tidak ada penggantinya. Karena anak menantunya juga mubaligh mengagumkan: Ustadz Muhammad Alatas dan Ustadz Hanif Alatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *