Setelah Sedekade, Messi Bikin Penta-trick Lagi

waktu baca 2 menit
Kapten timnas Argentina Lionel Messi setelah menjebol gawang Estonia. (Foto: Goal)

PAMPLONA-KEMPALAN: Lionel Messi bisa melakukan yang Cristiano Ronaldo tidak dapat melakukannya. Terutama ketika memperkuat timnas Argentina. Dalam laga uji coba menghadapi Estonia di Estadio El Sadar, Pamplona, Senin dini hari WIB (6/6), Messi memborong kelima gol kemenangan Argentina.

Gol-gol La Pulga (julukan Messi) tersebut tercipta masing-masing pada menit kedelapan, 45, 47, 71, dan 76. Gol pertama Messi itu tercipta melalui tendangan penalti. Penta-trick (mencetak lima gol dalam satu laga) itulah yang tidak pernah mampu dilakukan CR7 di level timnas.

BACA JUGA: Messi vs Ronaldo

Bahkan, bagi Messi, dia harus menunggu sedekade lamanya untuk mampu menciptakan lima gol dalam satu laga. Terakhir, Messi mampu menciptakan Penta-trick tersebut dalam laga second leg perempat final Liga Champions 2011—2012 menghadapi Bayer Levekusen.

Kelima gol sang kapten Argentina itu pun semakin menambah koleksi golnya. Messi kini sudah mengoleksi 86 gol dari 162 pertandingan di semua ajang. Messi pun langsung mengungkapkan kegembiraannya melalui postingan di akun Instagram-nya.

’’Kami harusnya mengakhiri musim ini lebih baik. Kami sudah memenangi Finalissima, dan hari ini kami memenangi laga lainnya dalam masa persiapan menuju ke Piala Dunia. Terima kasihku kepada semuanya yang sudah datang dan mengikutiku dari jauh,’’ tulis Messi di dalam unggahan Instagram-nya.

La Albiceleste (julukan timnas Argentina) akan kembali menjalani laga kompetitifnya pada 22 September mendatang dalam laga tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Brasil. Seperti diketahui, duel tersebut merupakan duel yang tidak bisa digelar selama kualifikasi Piala Dunia di zona Conmebol tahun lalu.

Laga itu pun juga bisa jadi tantangan untuk Messi dalam meneruskan produktivitas golnya jelang keberangkatan menuju ke Qatar. ’’Kami akan beristirahat dalam beberapa hari ke depan dan akan segera kembali! Peluk untuk semuanya,’’ terang Messi. (Mundo Albiceleste, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *