Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 17 Mei 2022 15:01 WIB ·

Wakil Walikota Surabaya Armuji Ajak Warga Semarakkan HJKS 729


					Semarak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) bakal kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena pandemi. Event-event mulai dari olahraga, pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Festival Rujak Uleg, hingga Parade Bunga dan Budaya bakal meramaikan hari jadi Kota Pahlawan itu.
Perbesar

Semarak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) bakal kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena pandemi. Event-event mulai dari olahraga, pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Festival Rujak Uleg, hingga Parade Bunga dan Budaya bakal meramaikan hari jadi Kota Pahlawan itu.

SURABAYA-KEMPALAN: Semarak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) bakal kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena pandemi. Event-event mulai dari olahraga, pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Festival Rujak Uleg, hingga Parade Bunga dan Budaya bakal meramaikan hari jadi Kota Pahlawan itu.

Selain itu, pada tahun ini pemkot akan menggelar kembali Festival Rujak Uleg pada 22 Mei 2022 di Jalan Kembang Jepun. Event yang rencananya diikuti oleh sekitar 700 peserta atau 140 grup itu akan melibatkan UMKM Rujak Cingur dan makanan serta minuman lainnya.

Di samping itu, event yang sangat ditunggu-tunggu ketika HJKS adalah Surabaya Vaganza. Tahun ini, parade budaya dan pawai bunga itu akan digelar di sepanjang Jalan Tunjungan sampai Alun-Alun Surabaya pada 28 Mei 2022, tepat pukul 15.00 WIB sampai selesai. Rencananya, acara ini akan diikuti oleh 25 mobil hias dan rangkaian pawai budaya oleh komunitas dan Fashion Carnival yang nantinya akan melibatkan UMKM di Jalan Genteng Besar dan Tanjung Anom.

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan bahwa dalam rangkaian HJKS , Pemerintah Kota Juga menggelar Bakti Sosial Terintegrasi di sejumlah wilayah yang berlangsung mulai dari 17 Mei 2022 – 21 Mei 2022.

“Dalam bakti sosial terintegrasi tersebut terdapat sejumlah layanan kesehatan gratis dan pelayanan publik seperti kepenudukan hingga perizinan bagi pelaku UMKM” , kata Wakil Walikota Armuji

Dirinya menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Surabaya juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) , Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) , Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) , Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk terlibat dalam bakti sosial terintegrasi tersebut.

“Saya melihat pasca pandemi tidak membuat luntur semangat gotong – royong berbagai elemen yang ada di Kota Surabaya , ayo kita semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya sebagai momentum pemulihan” , ungkap Cak Ji sapaan akrabnya.

Untuk Lokasi Bakti sosial Terintergrasi

17 Mei 2022 , Jl Kupang Gunung Timur I, Sawahan

18 Mei 2022 , RW II Kelurahan Jepara ,Bubutan

19 Mei 2022 , Gelanggang Remaja Kecamatan Tambaksari

20 Mei 2022 , Balai RW IV Kelurahan Dupak , Krembangan

21 Mei 2022 , Taman Cahaya Kecamatan Pakal.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Puan Kenang Sosok Tjahjo Kumolo sebagai Sosok Tenang dan Sederhana

1 Juli 2022 - 13:04 WIB

Teriakan Anies Presiden Terdengar di Gerbang Chinatown Jakarta

1 Juli 2022 - 12:21 WIB

Lepas 450 CJH Asal Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi: Saya Menitip Doa untuk Kota Ini

1 Juli 2022 - 06:04 WIB

Anies Berharap Gapura Chinatown Jadi Simbol Persatuan dan Kesetaraan di Jakarta

1 Juli 2022 - 05:43 WIB

Prof Dr Dyah Sawitri Jabat Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur

30 Juni 2022 - 21:42 WIB

Sore Ini, Gubernur Anies Resmikan Gerbang Chinatown Jakarta

30 Juni 2022 - 10:10 WIB

Trending di kempalanggun