Menu

Mode Gelap

kempalanews · 1 Mei 2022 07:59 WIB ·

Mudik Gratis, Ganjar Lepas 5.748 Perantau Jabotabek Pulang ke Jateng


					Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, Atiqoh, melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022. Lokasi keberangkatan di pusatkan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Ribuan peserta tersebut merupakan perantau asal Jawa Tengah yang sehari-hari bekerja di Jabotabek. Perbesar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, Atiqoh, melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022. Lokasi keberangkatan di pusatkan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Ribuan peserta tersebut merupakan perantau asal Jawa Tengah yang sehari-hari bekerja di Jabotabek.

JAKARTA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, Atiqoh, melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022. Lokasi keberangkatan di pusatkan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Ribuan peserta tersebut merupakan perantau asal Jawa Tengah yang sehari-hari bekerja di Jabotabek.

Selain berkeliling menyapa pemudik, Ganjar naik ke dalam bus untuk menyapa  sopir dan awak bus. “Hati-hati di jalan Pak. Kalau capek istirahat. Semoga selamat sampai tujuan. Bapak/ibu, nanti kalau sopirnya ini ngebut, dijawil ya,” ucapnya.

Peserta mudik gratis dengan armada bus tahun ini sebanyak 5.748 orang. Mereka diberangkatkan menggunakan 126 bus bantuan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bupati/wali kota dan Bank Jateng. Nining Wahyuni,42, salah satu pemudik asal Purwokerto, mengaku bahagia mengikuti program mudik gratis ini. “Seneng banget rasanya. Sudah dua tahun tidak mudik, kangen sama keluarga di kampung. Alhamdulillah lebaran tahun ini bisa mudik. Digratisin Pak Ganjar lagi,” katanya.

Bagi Nining, mudik gratis sangat membantu menghemat pengeluaran, khususnya dari tiket dan akomodasi selama perjalanan. “Biasanya kalau mudik itu Rp300.000 perorang, padahal saya lima orang. Itu baru tiket, belum makan dan lain-lain. Alhamdulillah ini gratis, uang THR-nya bisa untuk kebutuhan lain,” ucapnya.

Pada para peserta mudik gratis, sebelumnya Ganjar telah mengajukan syarat agar mereka sudah vaksin ketiga atau booster. Selain itu mereka juga diminta harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat. “Dan mereka semua siap melaksanakan. Saya lihat wajah mereka juga semuanya senang. Semoga ini bisa dijaga sehingga manfaatnya untuk kita semua bisa terwujud. Ya sosial, ya ekonomi dan lainnya,” pungkas Ganjar.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Merayakan Hari Buku Nasional 2022, Memperkenalkan Penerbit Ininnawa: Dari Sulawesi, Untuk Indonesia

17 Mei 2022 - 12:02 WIB

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Trending di kempalanews