Wabup Gresik Aminatun Habibah Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BUMDes Pertashop Desa Punduttrate, Benjeng

waktu baca 2 menit
Wabup Gresik By Min melakukan peletakan batu pertama Pembangunan BUMDes di Desa Punduttrate Benjeng

GRESIK-KEMPALAN: Giat pemulihan ekonomi Kabupaten Gresik paska pandemi terus digalakkan. Dengan semangat bangkit bersama, Hari ini, Selasa (19/04), dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pertashop yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Punduttrate bersama BUMDes Teratai Indah, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik yang bekerja sama dengan PT. Pertamina.

Cuaca gerimis yang mengiringi jalannya kegiatan tidak memadamkan semangat Wakil Bupati Gresik Aminatun Habinah yang hadir secara langsung dalam kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan Pertashop ini.

Wabup, dalam kesempatan ini memberikan apresiasi tinggi kepada kecamatan, pemerintah desa dan BUMDes. Menurutnya, saat ini memang diperlukan usaha-usaha kolektif dengan mengambil setiap peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Kerap kali saya sampaikan ke BUMDes mengenai tawaran kerja sama dengan Pertamina untuk pembuatan Pertashop. Sejatinya, ini merupakan peluang yang bisa manfaatkan sebaik-baiknya oleh BUMDes untuk kesejahteraan bersama. Kita di Pemerintah Kabupaten Gresik siap sedia memberikan support untuk itu,” ujar Wabup.

Wabup Gresik Bu Min bersama OPD terkait Dan muspika Kecamatan Benjeng foto bersama usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pertashop di Desa Punduttrare Benjeng

Wakil Bupati perempuan pertama di Kabupaten Gresik ini juga berharap langkah yang sudah dilakukan oleh Pemdes Punduttrate bersama BUMDes Teratai Indah ini bisa menjadi contoh dan memotivasi Pemdes dan BUMDes lain untuk bisa berinovasi dengan cara masing-masing.

“Ini merupakan suatu langkah maju bagi Desa Punduttrate, oleh karenanya mari kita dukung bersama dan besar harapannya semoga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Desa Punduttate bersama BUMDes Teratai Indah ini bisa ditiru desa dan BUMDes lainnya, tidak harus sama unit usahanya karena memang harus disesuaikan dengan masing-masing kondisi desa,” pungkasnya.

Disamping Wabup, tampak hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Qodir, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik Suyono, serta Malahatul Fardah selaku Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perindag Kabupaten Gresik. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *