Menu

Mode Gelap

kempalansport · 19 Apr 2022 23:10 WIB ·

Ditanya Soal Haaland, Begini Jawaban Pep Guardiola


					Ilustrasi jika Erling Haaland jadi pemain Manchester City. (Foto: Sport Bible) Perbesar

Ilustrasi jika Erling Haaland jadi pemain Manchester City. (Foto: Sport Bible)

MANCHESTER-KEMPALAN: Nama Erling Braut Haaland menghiasi halaman depan media-media Inggris sepanjang Selasa (19/4). Semua itu terkait dengan adanya laporan Daily Mail yang menyebut Haaland akan merapat ke Manchester City musim depan.

The Cityzens (julukan City) dikabarkan sudah bersedia menebus klausul pelepasan Haaland dari klub raksasa Liga Jerman Borussia Dortmund. Nominalnya bisa mencapai 63 juta Pounds atau senilai Rp 1,17 triliun!

BACA JUGA: Haaland Buka Suara Soal Masa Depan di Dortmund

Tidak hanya itu yang jadi iming-iming Haaland supaya bersedia meneken kontrak berdurasi lima musim dan diklaim sudah tercapai kesepakatannya paling cepat pekan depan itu. City pun sudah memberikan iming-iming bayaran fantastis kepada bomber timnas Norwegia itu.

Konon, City siap menggaji Haaland per pekannya tiga kali lipat dari yang dia dapatkan selama di BVB (akronim nama Borussia Dortmund). Dari yang awalnya 132 ribu Pounds (Rp 2,46 miliar) per pekan bayarannya dari BVB, City bersedia membayarnya 500 ribu Pounds (Rp 9,32 miliar)!

Angka bayaran sebesar itu yang akan menjadikan penyerang berusia 21 tahun tersebut sebagai pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris! Angka yang prestisius bagi Haaland mengikuti jejak sang ayah Alf-Inge Haaland membela City.

BACA JUGA: Diincar Banyak Klub, ke Mana Haaland akan Berlabuh?

Sayangnya, ketika ditanyai tentang potensi Haaland menjadi salah satu pemain besutannya pada musim depan entrenador City Pep Guardiola memilih mengunci mulutnya rapat-rapat. Berbicara dalam pre match conference sebelum melawan Brighton & Hove Albion, Pep ogah berkomentar.

’’Tidak ada jawaban untuk pertanyaan kalian, tak ada jawaban. Aku tak pernah perhatian tentang apa yang akan terjadi di klub ini musim depan. Aku tak tahu apa yang terjadi pada masa depan,’’ ucap Pep.

Lagipula, pelatih yang berjuluk Sang Filsuf itu juga tak mau mengingkari prinsipnya selama jadi pelatih. Baik saat di FC Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang City. ’’Bertahun-tahun aku tak pernah membahas soal transfer. Terlebih ketika di klub ini (City)’’ jawab Pep.

BACA JUGA: Segera Tinggalkan Dortmund, Berikut Empat Klub yang jadi Tujuan Haaland

Kabar dari Liga Inggris itu juga membuat klub-klub peminat Haaland lainnya berpikir ulang jika tetap ngebet memburu Haaland. Salah satunya klub penguasa Liga Jerman yang juga rival utama BVB, Bayern Munchen.

CEO Bayern Oliver Kahn menyebut, meski Bayern sedang menyiapkan antisipasi jika ditinggal pergi mesin golnya Robert Lewandowski musim depan, memboyong Haaland akan jadi handicap klubnya.

’’Dia pemain luar biasa. Pemain menarik untuk investasi masa depan. Tapi dia berada di dimensi finansial yang berada di luar imajinasi kami,’’ klaim Olie (sapaan akrab Kahn) di dalam program acara “Doppelpass” di kanal televisi Sport1. (ESPN, Sport Bild, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Shin Minta Garuda Muda Fokus Hadapi Thailand, Asnawi Absen di Semifinal

18 Mei 2022 - 09:02 WIB

Fathur dan Dewi, Medali Emas di Hanoi dan Menikah Tahun Ini

18 Mei 2022 - 08:00 WIB

Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers

18 Mei 2022 - 07:46 WIB

Liverpool Bisa Berharap Gerrard Jegal City

18 Mei 2022 - 06:31 WIB

Liverpool Menang, Juara Liga Inggris Ditentukan di Hari Terakhir

18 Mei 2022 - 06:07 WIB

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Trending di kempalansport