Menu

Mode Gelap

kempalanews · 11 Apr 2022 12:49 WIB ·

PPP Riau: Ketum PPP Dukung Sosialisasi Anies Baswedan Capres 2024


					Relawan Jarnas ABW bersama Ketua PPP Riau Syamsurizal (keempat dari kanan). Perbesar

Relawan Jarnas ABW bersama Ketua PPP Riau Syamsurizal (keempat dari kanan).

PEKANBARU-KEMPALAN: Ketua DPW PPP Provinsi Riau Syamsurizal menerima kunjungan Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Provinsi Riau di kediamannya di Pekanbaru pada Minggu malam, 10 April 2022.

Kepada relawan Anies Baswedan tersebut, anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa meskipun DPP PPP belum secara resmi memberikan mendukung Anies sebagai bakal calon presiden, namun suara dari garis bawah mengharapkan DPP PPP memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dan hal itu tentu menjadi pertimbangan PPP. Dan sebagai Ketua PPP Riau saya telah mendapat arahan secara lisan dari Ketum PPP Pak Suharso Manoarfa untuk melakukan sosialisasi Pak Anies Baswedan di Provinsi Riau,” ujar mantan Bupati Bengkalis dua periode ini.

Menurut Syamsurizal yang kini digadang-gadang sebagai balon gubernur Riau 2024 mendatang, besarnya dukungan masyarakat terhadap Anies cukup beralasan. Di samping cerdas karena intelektualitasnya yang begitu tinggi, Anies juga merupakan sosok pemimpin yang santun, terbuka dengan segala perbedaan serta juga cukup agamis.

“Kita dapat melihat bagaimana ketika beliau menjadi gubernur DKI saat ini. Selain berhasil membangun infrastruktur yang luar biasa, mengatasi persoalan kemacetan yang semakin berkurang, beliau juga berhasil membangun kesejukan di Ibukota dengan berbagai ragam masyarakat baik agama, sosial dan kebudayaan dengan mengedepankan rasa keadilan dan kesetaraan,” terang politikus yang pernah menjadi Pj Walikota Pekanbaru ini.

Rombongan Jarnas Riau yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Jarnas Riau Alfasirin, Sekretaris Syamsuria Hasyim, Wakil Ketua Edi Ahmad RM, Wakil Sekretaris Julfan Dwi Putra, Samian, Ketua Jarnas Kota Pekanbaru Dodi Sugiarto dan anggota Bidang Publikasi Karta Atmaja.

Alfasirin menjelaskan, selain melakukan konsolidasi dengan pembentukan kepengurusan kabupaten dan kota, Jarnas ABW Riau juga melakukan safari politik dengan menemui berbagai tokoh masyarakat lintas parpol, agama, etnis dan lain-lain yang ada di Bumi Lancang Kuning tersebut.

“Dalam satu dua minggu ini saja kita sudah bertemu dengan Pak Fauzi Kadir (Ketua Partai Ummat Riau), Pak Sofyan tokoh masyarakat Riau dan malam ini dengan Pak Syamsurizal,” ujar Alfasirin, sambil menambahkan jika tak ada perubahan Jarnas Riau akan dikukuhkan pada Juni 2022.

Sementara itu Wakil Ketua Jarnas Riau Bidang Humas Edi Ahmad RM menambahkan, pertemuan dengan para tokoh ini sebagai upaya membangun persepsi terhadap sosok Anies Baswedan yang akan didukung menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

Edi Ahmad RM yang juga inisiator Tanjak Relawan Anies Baswedan Presiden RI 2024 Provinsi Riau ini senang karena semua tokoh-tokoh yang mereka temui memiliki persepsi yang sama terhadap sosok Anies Baswedan.

“Dan alhamdulillah, tokoh-tokoh yang kita temui memiliki persepsi yang sama terhadap sosok Anies Baswedan yang diharapkan menjadi pemimpin Indonesia ke depan dengan visi dan misi yang jelas dan terukur sebagaimana diperlihatkannya ketika menjadi gubernur DKI saat ini,” kata mantan anggota DPRD Riau 2004-2009 ini. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 166 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews