Bidan Dua Ratus Ribu

waktu baca 3 menit
Bupati Sumenep Lora Achmad Fauzi saat menandatangani Prasasti Gedung Puskesmas Nonggunong (kanam). Tampak megah Gedung Baru Puskesmas Nonggunong yang menelan biaya Rp 4,7 miliar dari APBD Sumenep 2021.
Hambali Rasidi

Catatan: Hambali Rasidi

KEMPALAN-“Besok gak ikut bupati ke poday?,” seorang teman nanya.

Lalu si teman ngabarin. Bupati Sumenep Lora Achmad Fauzi akan melakukan kunjungan ke Pulau Sapudi. Salah satu agendanya, meresmikan Gedung Baru Puskesmas Nunggunong.

Di hari yang sama. Saya terlanjur buat janji ke seseorang. Pertemuan yang  sama-sama ditunggu sejak lama. Meski pertemuan itu, di-reschedule. “Masih padat. Pertemuan reschedule, ya,” jawab si teman.

Sampai sore. Saya mengikuti pemberitaan kunjungan Bupati Lora Fauzi di Grup-Grup WA. Beritanya informatif. Lazimnya netizen posting di platform media sosial.

Saat berpidato di acara peresmian itu. Bupati Lora Fauzi berpesan, gedung baru yang megah harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Nonggunong. Sehingga masyarakat merasakan manfaatnya.

Lora Fauzi juga mewanti kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas Nonggunong agar bersungguh-sungguh dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berharap, tenaga kesehatan Puskesmas Nunggunong lebih peka dan menjiwai juga punya tanggung jawab dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kalau ini dilakukan, pelayanan kesehatan akan optimal,” tutur Lora Fauzi yang dikutip berbagai media online, Senin siang (21/3/2022).

Bupati Lora Fauzi terlihat serius menyampaikan pidatonya di hadapan para tenaga kesehatan (Nakes) yang hadir di acara itu. Beberapa netizen mengabari sikap itu.

Lalu Bupati menyinggung tugas seorang pemimpin itu harus banyak mendengar suara rakyat. Mendengar keluh kesah warga bukan semua bertumpu ke Bupati.

“Kepala Puskesmas juga perlu mendengar keluhan dari masyarakat. Apa yang perlu ditingkatkan dalam pelayanan kesehatan,” sebut Lora Fauzi.

KadinkesP2KB, Agus Mulyono berharap serupa. Biaya Rp 4,7 miliar untuk Gedung Baru Puskesmas Nunggunong bisa dirasakan masyarakat 14 ribu jiwa dalam pemenuhan layanan kesehatan dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *