Muhaimin Iskandar Tegaskan Siap Maju Presiden, Klaim Dukungan Warga Nahdliyin

waktu baca 2 menit
Kiai Hamim (kiri) bersama Muhaimin Iskandar (kanan). (JPNN)

MALANG-KEMPALAN: Nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sekarang menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan bahwa dirinya siap untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Melansir Antara, hal ini disampaikan Cak Imin ketika pendeklarasian dukungan dari Gerakan Perempuan Nahdlatul Ulama Malang Raya di Pondok Pesantren Raudlotul Ulum, Gondanglegi, Kabupaten Malang pada Jumat (18/3).

Ia mengatakan, pada 2019 lalu sudah mempersiapkan jargon Join (Jokowi-Cak Imin) tapi diputuskan untuk diubah menjadi Jokowi-Ma’ruf Amin dan mendukungnya dengan total. Kesiapannya ini dikarenakan dorongan dari para kiai, gus, dan masyarakat yang telah mendukungnya.

Menurut Kompas, Muhaimin mengatakan dirinya memang sudah siap semenjak 2019. Wakil Ketua DPR RI itu juga menyampaikan bahwa Jawa Timur menjadi kunci kemenangan PKB dalam kontestasi Pilpres, terutama dari keluarga besar NU.

Ia menambahkan PKB bertekad memegang kunci dan mencapai target meraih kursi presiden pada 2024 mendatang dan mengakhiri status partainya sebagai sekedar pelengkap. Ketum PKB ini juga menyampaikan dirinya tidak akan mundur hanya karena tanggapan nyinyir dari warganet.

Sementara itu, pondok pesantren dan jemaah Tarekat Naqsabandiyah Malang Raya juga memberikan dukungan kepadanya.

“Mewakili ponpes Raudlatul Ulum dan jemaah tariqoh an-Naqsabandiy jangan khawatir Gus Muhaimin, kami dukung. Kalau ditanya kenapa saya butuh Gus Muhaimin? Biar saya tidak tersesat di jalan yang terang,” kata pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum 2 KH Hamim Khalili di Malang, seperti yang dikutip Kempalan dari JPNN.

Bagi Kiai Hamim, Cak Imin dianggap sebagai kader NU yang asli dan sarat akan pengalaman, terutama dari latar belakangnya. Ia menyebut Ketum PKB itu sebagai “Nahdliyyin 24 karat” dan dukungan tepat diberikan kepadanya.

“Kami dari keluarga besar Ponpes Raudlatul Ulum 2 dan jemaah Tariqoh an-Naqsabandiy sepakat dukung beliau. Moga-moga beliau ditakdirkan oleh Allah (menjadi Presiden),” ujar Kiai Hamim. (JPNN/Antara/Kompas, Reza Hikam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *