Lacazette dan Partey bawa Arsenal Tekuk Leicester 2-0

waktu baca 2 menit
Selebrasi Thomas Partey usai cetak gol ke gawang Leicester (Reuters)

LONDON-KEMPALAN: Arsenal berhasil kembali lagi ke empat besar klasemen Liga Premier Inggris usai sukses menekuk Leicester dengan skor 2-0.

Laga pekan ke-29 Liga Premier Inggris, yang tersaji di Emirates Stadium pada hari Senin (14/3) dini hari itu, dimenangkan Arsenal lewat gol Thomas Partey dan Alexandre Lacazette.

FORMASI

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menurunkan formasi 4-2-3-1 pada laga ini. Alexandre Lacazette kembali diandalkan sebagai striker di lini depan bersama Bukayo Saka dan Martinelli yang membantu dari kedua sisi sayap.

Tak jauh berbeda, tim tamu Leicester City juga menurunkan formasi 4-2-3-1 pada laga ini. Kelechi Iheanacho dipasang sebagai striker dan ditopang oleh Marc Albrighton dan Harvey Barnes yang membantu dari kedua sisi sayap.

STATISTIK

Kedua tim bermain cukup imbang sepanjang 90 menit waktu pertandingan. Leicester sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mampu meraih 54 persen ball possession, sementara Arsenal hanya mampu mencatatkan 46 persen.

Namun, The Gunners jauh lebih unggul pada sisi serangan. Anak asuh Mikel Arteta melepaskan total 21 tembakan dengan delapan diantaranya on target. Arsenal unggul jauh dari Leicester yang hanya melepaskan lima tembakan dan hanya tiga saja yang on target.

JALANNYA LAGA

Laga langsung berjalan ketat sejak menit awal. Leicester City melakukan pressing tinggi kepada Arsenal dan membuat The Gunners kesulitan mengontrol jalannya laga.

Namun, Arsenal mampu dengan cepat keluar dari tekanan. The Gunners kemudian juga berhasil memecah kebuntuan di menit ke-11 lewat sepakan Thomas Partey.

Berawal dari sepak pojok Martinelli, Partey yang berhasil menerima bola kemudian mengelabui lini pertahanan Leicester dan melepaskan sontekan dari jarak dekat. Gol, The Gunners unggul 1-0.

Leicester balas mengancam di menit ke-24. Berawal dari kerja sama Dewsbury-Hall dan Harvey Barnes di sisi kiri kotak penalti, yang kemudian diakhiri dengan sontekan Dewsbury-Hall dari sudut sempit, namun Aaron Ramsdale masih sigap menangkis bola.

Pada menit ke-55, Arsenal mengancam lagi. Berawal dari tembakan bebas Odegaard, bola kemudian diterima Ben White yang langsung melepaskan sepakan ke gawang. Sayangnya, bola masih mampu ditangkis Schmeichel.

Arsenal akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-59. The Gunners mendapatkan tendangan penalti usai Caglar Soyuncu melakukan handball di kotak terlarang.

Alexandre Lacazette, yang maju sebagai eksekutor, berhasil membobol gawang Schmeichel dengan tembakannya yang mengarah ke sudut atas gawang.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir pertandingan.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *