Muhaimin Iskandar Deklarasikan Calon Presiden 2024 di Kota UMKMnya Indonesia, Ini Sambutanya

waktu baca 2 menit
Deklarasi Muhaimin Iskandar capres 2024 bersama pelaku UMKM di Intako Tanggulangin Sidoarjo.

SIDOARJO-KEMPALAN: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar roadshow di Sidoarjo. Dalam kunjungan ke kota UMKM-nya Indonesia ini, Panglima Santri, julukan lain Muhaimin Iskandar mendapat sambutan meriah dari pelaku UMKM di Sidoarjo untuk maju menjadi calon presiden pada pemilu 2024.

M. Imron, Perwakilan Pelaku UKM Sidoarjo mengatakan bahwa Gus Muhaimin memiliki komitmen kuat untuk membangkitkan UMKM baik secara fisik maupun secara regulasi.

Komitmen tersebut ditunjukkan beliau saat menjadi wakil rakyat di DPR RI yang banyak membantu para pelaku UMKM.

“Kami sangat berharap dengan Gus Muhaimin menjadi presiden maka, aspirasi dan uneg-uneg kami dapat diperhatikan,” Kata M. Imron usai deklarasi di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo, pada Sabtu (22/1/2022).

Sementara, Muhaimin Iskandar (Gus Ami) menegaskan komitmennya untuk menjadikan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian nasional.

Menurutnya, Dukungan dari Pelaku UMKM Sidoarjo ini juga merupakan amanah yang harus diwujudkan.

“Untuk mewujudkan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian, mau gak mau harus menjadi presiden. Ini merupakan amanah yang harus kami jaga,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Ami juga meminta menteri perindustrian untuk menggenjot pasar nasional industri UMKM. Pasalnya pasca pandemi Covid-19 para pelaku usaha butuh intervensi dari pemerintah untuk dapat segera bangkit kembali.

“Pasca Pandemi ini harus ada anggaran khusus yang bisa mendongkrak pelaku usaha kecil menengah,” ungkapnya. (Ambari Taufiq)

Editor: Reza Maulana Hikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *