Menu

Mode Gelap

kempalansport · 5 Jan 2022 05:51 WIB ·

Tuchel: Lukaku Sudah ‘Minta Maaf’ ke Chelsea


					Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dalam wawancara jelang laga melawan Tottenham (Sky Sports) Perbesar

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dalam wawancara jelang laga melawan Tottenham (Sky Sports)

LONDON-KEMPALAN: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa Romelu Lukaku akan kembali masuk ke skuad dan bermain pada semifinal Piala Carabao saat The Blues melawan Tottenham di hari Rabu.

Kembalinya striker asal Belgia itu disebabkan karena Lukaku telah meminta maaf kepada klub terkait pernyataan kontroversialnya pada wawancaranya bersama Sky Sports baru-baru ini.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh penyiar Sky di Italia, Lukaku mengatakan dia tidak bahagia dengan situasinya di Chelsea dan juga mengindikasikan bahwa dia memiliki masalah dengan gaya permainan Tuchel.

Setelah tak memainkan Lukaku laga Liga Premier melawan Liverpool di hari Minggu, Tuchel kemudian mengadakan pembicaraan dengan striker asal Belgia itu.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Lukaku merasa bertanggung jawab dan bertekad untuk “membersihkan kekacauan” yang telah dia lakukan.

“Pertama-tama, kami meluangkan waktu yang diperlukan untuk melihatnya dengan tenang dan berbicara dengan tenang,” kata Tuchel.

“Dia telah meminta maaf dan kembali ke skuat untuk [sesi] latihan hari ini nanti. Kami punya cukup waktu untuk menjernihkan suasana dan melanjutkan perjalanan.” tambahnya.

“Bagi saya, yang terpenting adalah memahami dengan jelas dan percaya bahwa itu tidak disengaja. Dia tidak melakukan ini dengan sengaja untuk membuat keributan di depan pertandingan sebesar itu.” kata mantan pelatih PSG itu.

Sementara Tuchel senang Lukaku kembali masuk dalam seleksi, pelatih Jerman itu juga menegaskan mantan striker Inter Milan itu sekarang harus bertanggung jawab sendiri untuk menyelesaikan keributan yang dia buat.

“Tidak sebesar yang diinginkan orang, tapi juga tidak kecil. Tapi itu cukup kecil untuk tetap tenang, menerima permintaan maaf dan bergerak maju. Dia sangat sadar akan apa yang terjadi dan apa yang dia ciptakan dan dia merasa bertanggung jawab untuk membersihkan kekacauan itu.” tambah pelatih kepala Chelsea itu.

“Tapi dia masih pemain kami dan kami punya banyak alasan untuk membuatnya (tetap) bermain untuk kami, dan untuk meyakinkannya dan berjuang keras bahwa dia adalah pemain kami. Kami senang dia adalah pemain kami, kami akan melindunginya.” tutup Tuchel.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport