Pasukan Militer Israel bunuh Warga Sipil Palestina di West Bank

waktu baca 2 menit
Perumahan Yahudi di West Bank-TimesofIsrael

WEST BANK-KEMPALAN: Pasukan Militer Israel telah menembak mati warga sipil  Palestina yang disangka berlari membawa senjata tajam dan menuju pasukan militer Israel di West Bank.

Dari hasil investigasi awal yang dilakukan, disebutkan bahwa seorang pria yang terbunuh tersebut tiba di salah satu sudut dekat perumahan Yahudi di Kawasan Ariel dengan menggunakan mobil.

Ia kemudian berlari membawa senjata tajam, menuju stasiun bus dimana salah satu pasukan militer Israel sedang berdiri.

Pihak Kementerian Kesehatan Palestina telah mengidentifikasi korban tersebut dan ditemukan bahwa korban bernama Amir Atef Reyan.

Amir meninggal dari luka tembak di West Bank.

Salah satu anggota Palang Merah Palestina mengatakan bahwa pasukan militer Israel dengan sengaja menghalang-halangi paramedisnya untuk mencapai lokasi kejadian tersebut.

Foto dan video amatir juga tersebar di media sosial yang menunjukkan bahwa korban terbunuh tersebut tergeletak di perempatan jalan di dekat perumahan Israel, sebelum akhirnya dibawa oleh Ambulans.

West Bank telah menjadi salah satu tempat sporadisnya kekerasan yang ada dari kedua negara tersebut.

Terlebih lagi semenjak tahun 2014, ketika AS gagal melakukan dialog tiga negara untuk menyelesaikan permasalahan penempatan West Bank.

Belum lama sebelumnya, pada beberapa minggu terakhir, warga Yahudi yang tinggal di West Bank ditembak oleh warga Palestina di bagian Utara West Bank.

Israel menempati West Bank pada tahun 1967 yang direbut dari Palestina.

Diperkirakan pada saat ini, sekitar 600,000 warga Israel tinggal disana dan terdapat sekitar 130 perumahan yang tersebar di West Bank.

(Aljazeera, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *