Menu

Mode Gelap

kempalansport · 26 Nov 2021 06:27 WIB ·

Sudah Sepakat, Ralf Rangnick Segera Latih Man United?


					Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick (Sky Sports) Perbesar

Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick (Sky Sports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick dikabarkan telah sepakat untuk menjadi manajer sementara Manchester United hingga akhir musim.

Tak hanya menjadi pelatih sementara hingga akhir musim ini, Rangnick juga dikabarkan akan tetap berada di Man United selama dua tahun sebagai konsultan klub.

Rangnick, yang saat ini berusia 63 tahun, adalah salah satu nama paling dihormati di sepak bola Jerman dan saat ini menjadi manajer pengembangan untuk Lokomotiv Moscow.

Rangnick juga merupakan pria yang membimbing kebangkitan kelompok klub Red Bull di Eropa, saat menjadi pelatih kepala dan direktur olahraga RB Leipzig dan RB Salzburg.

Dia juga dipuji karena telah mempengaruhi beberapa pelatih besar asal Eropa, seperti manajer Liverpool Jurgen Klopp, pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel, manajer Bayern Munich Julian Nagelsmann, dan masih banyak lainnya.

Rangnick telah lama dikenal sebagai orang di balik terciptanya ‘gegenpress’, yang juga sering disebut sebagai ‘counter-press’, gaya permainan berlari dengan penuh tekanan yang diadopsi dengan sukses oleh Klopp di Liverpool.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier beberapa kali sebelumnya, baik sebagai pelatih dan direktur olahraga.

United masih dalam pembicaraan dengan klub asal Rusia, Lokomotiv Moscow, mengenai kesepakatan untuk membebastugaskan Rangnick.

Saat ini, posisi pelatih tim senior MU masih diisi oleh Michael Carrick, yang berhasil membimbing MY meraih kemenangan luar biasa 2-0 dari Villarreal Rabu (24/11) dini hari lalu.

Tak hanya Rangnick, mantan pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde dan mantan pelatih kepala Lyon Rudi Garcia juga sempat dipertimbangkan untuk mengisi peran pelatih sementara MU.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport