Menu

Mode Gelap

Kempalantek · 25 Nov 2021 15:00 WIB ·

Kerja Sama Netflix dan Spotify, Hadirkan Soundtrack Series Terkenal


					Ilustrasi Spotify. (Reet Talreja-Unsplash) Perbesar

Ilustrasi Spotify. (Reet Talreja-Unsplash)

KEMPALAN: Spotify umumkan kerja sama dengan platform streaming film dan series, Netflix. Dalam kerja sama ini, tersedia hub untuk Netflix di laman Spotify. Netflix hub sendiri sudah tersedia untuk pengguna di perangkat seluler dan website.

Netflix hub menjadi layanan serba ada untuk semua karya Netflix dan ada sejumlah konten khusus yang hanya bisa diakses melalui Spotify. Contohnya seperti soundtrack dari series-series yang hits dari Netflix seperti Money Heist, Bridgerton, dan Squid Game. Selain soundtrack, ada juga podcast Netflix is A Daily Joke dan The Crown.

Spotify juga pernah melakukan kerja sama dengan konsep yang sama bersama Disney untuk menghadirkan soundtrack dan podcast dari series dan film Disney. Sayangnya, baru pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, dan India yang bisa mengaksesnya.

Belum ada kabar resmi dari Netflix atau Spotify tentang kerja sama ini di Indonesia. Sebelumnya, Spotify mengubah format memutar lagu dari sebuah album karena diminta oleh penyanyi asal Inggris, Adele.

Spotify menonaktifkan tombol shuffle di album terbaru Adele yang bernama “30”. Adele meminta format memutar lagu di Spotifiy diubah karena di Album terbarunya “30”, merupakan sebuah cerita dan harus didengar penggemar sesuai dengan yang diinginkannya.

Fitur nonaktifkan tombol shuffle tidak hanya khusus untuk album terbaru Adele, melainkan semua album dari semua musisi bisa dinonaktifkan tombol shufflenya. Fitur penonaktifkan tombol shuffle berada di default sistem, pengguna bisa memilih untuk menonaktifkan atau tidak tombol shuffle. (Hitekno, Ihsan Arief)

Editor: Reza Maulana Hikam

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Meluncur di India, Berikut Spesifikasi dari Redmi Note 11T 5G

4 Desember 2021 - 13:00 WIB

Dijual Seharga Rp 14 juta, Berikut Spesifikasi Dari Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro

4 Desember 2021 - 12:00 WIB

Memiliki Kamera 108 Megapiksel dan Layar 6,7 Inci, Mari Mengenal Samsung Galaxy A73

4 Desember 2021 - 11:00 WIB

Meluncur di Indonesia Pada 4 Desember, Berikut Fitur dan Spesifikasi yang Dibawa ROG Phone 5s Series ke Indonesia

4 Desember 2021 - 10:00 WIB

Kebakaran Gedung Cyber, MOBA AoV Terdampak

4 Desember 2021 - 09:01 WIB

Spotify Hadirkan Spotify Wrapped 2021

3 Desember 2021 - 17:29 WIB

Trending di Kempalantek