Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 24 Nov 2021 15:00 WIB ·

Ini 5 Film Horor Mengerikan Adaptasi Manga!


					Cuplikan Film 'Oldboy'. Perbesar

Cuplikan Film 'Oldboy'.

KEMPALAN: Kali ini, kita akan membahas seputar film horor adaptasi manga. Sebenarnya, di Jepang, cerita horor dari manga masih tetap menjadi hiburan yang sangat populer di kalangan masyarakatnya, baik dalam bentuk cerita ataupun diadaptasi menjadi sebuah film.

Dalam menggarap cerita horor, untuk mendapatkan nilai tambah agar film yang dibuat oleh setiap sutradara itu mampu diminati oleh masyarakat, mereka harus melibatkan riset cerita lebih dalam, memilih sumber terpercaya, dan memberikan ciri khasnya ke dalam karya.

Bagi kamu yang menyukai manga sudap pasti tidak asing dengan beberapa judul film adaptasi ini, berikut kami sajikan lima rekomendasi film horror adaptasi manga:

Ichi The Killer (2001)

Film adaptasi manga karya Hideo Yamamoto ini menceritakan seorang pria bernama Kakihara (Tadanobu Asano) sebagai salah seorang petinggi Yakuza yang juga anak buah dari bos Yakuza berjulukan Anjo. Kakihara ialah seorang sadomasokis yang menikmati segala kekerasan dan rasa sakit yang dirasakan oleh tubuhnya.

Film karya Takashi Miike ini merupakan film horor terbaik dan paling menakutkan karena menampilkan adegan kekerasan secara brutal dan visual yang epik sehingga membuat para penonton harus sering menahan nafas dan memejamkan mata.

Meskipun tidak memiliki komentar buruk dari film-filmnya yang lain, Miike tetap mempertahankan kekuatan cerita agar tetap menarik bagi penggemar aslinya. Soundtrack film ini ditulis dan diproduksi oleh Karera Musication, sebuah proyek sampingan dari band Jepang Boredoms dan di bawah arahan mantan gitaris Seiichi Yamamoto serta pemain perkusi, Yoshimi P-We.

Oldboy (2003)

Film adaptasi manga karya Garon Tsuchiya ini menceritakan tentang kisah balas dendam seorang pria bernama Dae-Su (Choi Min-Sik) yang diculik selama 15 tahun tanpa alasan yang jelas. Ia diberi waktu lima hari untuk membalas dendam terhadap penculiknya. Akan tetapi, jika gagal maka nyawa menjadi taruhannya.

Sang sutradara, Park Chan-Wook, memberikan visual sinematik yang terkesan menakutkan dan brutal. Chan-Wook ingin membuat penonton merasa takut dengan menampilkan pertarungan sengit antara dua pemeran utama dalam film ini. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memperoleh rating 82%.

Film ‘Oldboy’ dibintangi oleh Oh Tae-kyung sebagai Dae-su Muda, Yoo Ji-tae sebagai Lee Woo-jin, Yoo Yeon-seok sebagai Woo-jin Muda, Kang Hye-jung sebagai Mi-do (pacar Dae-su), Ji Dae-han sebagai Noh Joo-hwan (teman Dae-su), Woo Il-han sebagai Joo-hwan Muda, Kim Byeong-ok sebagai Mr. Han, pengawal Woo-jin, Yoon Jin-seo sebagai Lee Soo-ah (adik Woo-jin), dan Oh Dal-su sebagai Park Cheol-woong (petugas sipir).

Beberapa waktu lalu film ini ditayangkan ulang di bioskop dengan menggunakan format tampilan yang diperbarui agar lebih bagus saat disaksikan kembali.

Death Note (2006)

Film adaptasi manga Tsugumi Oba ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Light (Tatsuya Fujiwara) yang menemukan buku catatan dengan sebutan “Death Note”. Buku tersebut bisa memberikan kekuatan supernatural untuk membunuh siapa pun.

Hanya dengan menuliskan nama si target di lembaran buku itu, maka orang tersebut akan mati. ‘Death Note’ merupakan film adaptasi paling populer dari manga karena kisah ini menggabungkan genre horror, fantasi, dan drama untuk menceritakan kisah yang orisinal dan menarik.

Film ini dibintangi…

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Review Film ‘Losmen Bu Broto’: Drama Keluarga yang Menyentuh Hati

2 Desember 2021 - 09:11 WIB

Indonesia Diaspora Festival 2021 Resmi Dimulai

1 Desember 2021 - 23:15 WIB

Hebat! Adele Berhasil Kuasai Tangga Lagu dan Album di Amerika Serikat

30 November 2021 - 23:00 WIB

Wow! ‘Kadet 1947’ Jadi Film Terlaris Selama Akhir Pekan

30 November 2021 - 22:00 WIB

Kabar Baik! Sony Persiapkan 3 Film Baru Spider-Man

30 November 2021 - 20:00 WIB

Kejutan Baru! Benarkah Tobey Maguire Ada di Merchandise No Way Home?

28 November 2021 - 14:00 WIB

Trending di Kempalanart