Menu

Mode Gelap

kempalansport · 19 Nov 2021 00:47 WIB ·

Sudah Datang ke Mandalika, Begini Kata Calon Juara WorldSBK 2021


					Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK Jonathan Rea (kiri) dan pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK  Toprak Razgatlioglu. (Foto: WSBK) Perbesar

Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK Jonathan Rea (kiri) dan pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu. (Foto: WSBK)

LOMBOK TENGAH-KEMPALAN: Pembalap-pembalap yang akan bertanding dalam balapan World Superbike (WorldSBK) seri terakhir di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, sudah berdatangan.

Mereka sudah mulai mempersiapkan diri jelang balapan yang bakal berlangsung Minggu akhir pekan ini (21/11). Termasuk dua pembalap WorldSBK yang akan saling memperebutkan gelar di Mandalika, antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

Toprak yang unggul 30 poin di atas Rea akan berusaha mempertahankan keunggulan poin dalam seri terakhir nanti. Toprak dengan koleksi 531 poin. Sementara itu, Rea baru mengumpulkan 301 poin.

Setelah sama-sama merasakan sensasi balapan di sirkuit Mandalika, keduanya pun sudah punya gambaran terkait dengan sirkuit tersebut dan efeknya bagi balapan akhir pekan ini. Toprak salah satunya.

Pembalap yang berkebangsaan Turki itu mengeluhkan panasnya suhu udara di Mandalika selama beberapa hari terakhir. ’’Cuacanya sangat panas. Namun, ini masih lebih baik ketimbang hujan,’’ ucap Toprak.

Akan tetapi, suhu udara bukanlah halangan bagi Toprak untuk makin menggila balapannya pada musim ini. Baginya ini jadi salah satu tantangan untuk merebut gelar juara WorldSBK untuk kali pertama.

Dia tetap fokus dengan balapan dan mencoba kembali memenangi balapan. ’’Ini yang terpenting bagiku. Gelar juara sudah dekat, tetapi saya akan melakukan yang terbaik akhir pekan ini,’’ koar pembalap 25 tahun itu.

Berbeda dengan Toprak, Rea pun langsung percaya diri menganggap motor Kawasaki ZX10-RR yang dia tunggangi lebih cocok dengan tipikal sirkuit Mandalika. Bukan Yamaha YZF-R1 milik Toprak.

’’Kami akan bekerja keras pada hari Jumat (19/11) dan menyempurnakan setting-an motor kami. Saya sudah merasakakan tekanan pada diri saya sudah hilang, dan saya bisa membalap dengan tanpa ada beban dan target yang jelas,’’ tutur Rea.

Pembalap-pembalap WorldSBK sudah mulai menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah. (Foto: ANTARA FOTO)

Situasinya yang berada di belakang Toprak menurut Rea juga mendukungnya. Dengan seperti itu maka justru Toprak-lah yang berada di bawah tekanan. Bukan Rea. ’’Posisisku bukanlah posisi yang terbaik, posisi underdog. Akan tetapi saya menikmatinya,’’ tegas pembalap berkebangsaan Inggris itu. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani vs Nami/Shida, Final Jilid II Minions vs Hoki/Kobayashi

28 November 2021 - 05:26 WIB

Trending di kempalansport