Menu

Mode Gelap

kempalanews · 18 Nov 2021 17:20 WIB ·

Tampil Modis Tapi Tetap Sopan, Pokja III PKK Sidoarjo Sosialisasi Etika Berbusana


					TP-PKK Sidoarjo berfoto bersama disela-sela sosialisasi etika berbusana. Perbesar

TP-PKK Sidoarjo berfoto bersama disela-sela sosialisasi etika berbusana.

SIDOARJO-KEMPALAN: Trend Busana terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Perkembangan itu bisa dilihat dan diakses di media-media sosial akan tetapi setiap individu harus selektif dan pandai dalam memilih mode busana yang sesuai dengan diri dan kepribadian masing-masing. Sehubungan dengan hal-hal ini Pokja III TP. PKK Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Etika Berbusana di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo dr. Hj. Sriatun Subandi yang hadir secara langsung dalam kesempatan ini memberikan arahan kepada peserta kegiatan. Sriatun menyampaikan beberapa hal yang penting dan perlu diperhatikan dalam etika berbusana seperti harus bersih, sopan, rapi dan baik selain itu juga harus pandai memadu padankan gaya busana serta warna dan bisa menyesuaikan waktu dan acara berbusana serta tidak perlu terlalu mahal.

Selain itu dalam memilih busana juga memperhatikan ukuran yang sesuai. Harus memahami pula apakah bahan yang digunakan nyaman dan cocok sesuai bentuk badan karena tiap individu berbeda dan bervariasi dalam bentuknya.

“Karena dengan busana yang menurut kita pas dan nyaman akan menimbulkan rasa percaya diri, jangan lupa harus pandai memadu padankan aksesoris agar baju yang kita gunakan terlihat lebih menarik dan elegan, percaya diri juga menjadi dasar penting dalam berbusana karena dengan percaya diri merupakan modal beretika dalam berbusana karena masing-masing dari kita memiliki perbedaan selera dalam berbusana,”katanya.

Tak kalah pentingnya dengan apa yang disampaikan oleh Sriatun bahwa busana yang digunakan dalam berbagai kesempatan tidak harus selalu baru, baju lama yang masih layak dan masih pas dibadan yang telah disimpan dengan baik pun dapat di pakai beberapa kali.

Pakaian yang bagus…

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

28 November 2021 - 07:02 WIB

Perdana, UHW Perbanas Wisuda 339 Mahasiswa

27 November 2021 - 17:23 WIB

Frontage Road Terus Dikebut, Bupati Sidoarjo Kawal Langsung Pembebasan Lahan

27 November 2021 - 15:53 WIB

Wali Kota Eri Tampung Usulan UMK SPSI Surabaya

27 November 2021 - 15:02 WIB

Jogo Sidoarjo dengan Cipta Kampung Aman

27 November 2021 - 14:52 WIB

Program Kalimasada Gratis, RT Dilarang Memungut Biaya ke Warga

27 November 2021 - 14:45 WIB

Trending di kempalanews