Cristiano Ronaldo Gagal Bawa Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

waktu baca 2 menit
Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Serbia (Marca)

LISBON-KEMPALAN: Timnas Portugal gagal mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 usai ditekuk Serbia dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan pada laga ini membuat Cristiano Ronaldo dkk harus melewati babak play-off agar dapat lolos ke Piala Dunia 2022.

Laga antara Portugal dan Serbia tersaji di Estadio da Luz, Lisbon pada Senin (15/11) dini hari WIB.

Portugal, yang bermain menyerang sejak menit awal laga, sudah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan dua menit lewat gol cepat yang dicetak oleh Sanches.

Gol Portugal dicetak lewat sepakan jarak dekat Renato Sanches yang meneruskan umpan Bernardo Silva. Gol, Portugal unggul 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Cristiano Ronaldo dkk mengendurkan serangan. Namun, pertahanan solid Serbia berhasil meredam serangan tim tuan rumah.

Pada menit ke-13, Serbia nyaris menyamakan skor jika saja tembakan Dusan Vlahovic, dari depan gawang, tak membentur tiang. Sepakan keduanya yang menyebar bola rebound pun juga melayang jauh.

Terus menekan, Serbia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-33. Berawal dari umpan matang Sasa Lukic kepada kapten tim Dusan Tadic, yang kemudian diteruskan dengan sepakan keras ke arah gawang. Kiper Portugal Rui Patricio sebenarnya mampu mengantisipasi arah bola, namun gagal mencegahnya masuk ke gawang.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama usai, skor seri 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang untuk mencetak gol kemenangan.

Meski saling jual beli serang kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Banyak peluang yang muncul berakhir tanpa menjadi gol.

Serbia akhirnya mampu mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-90. Kapten timnas Serbia, Dusan Tadic kembali berperan dalam gol kemenangan Serbia ini.

Gol kemenangan Serbia lahir lewat sundulan Mitrovic yang meneruskan umpan silang Tadic. Gol, Serbia menang tipis 2-1.

Tambahan tiga poin berhasil mengangkat posisi timnas Serbia ke puncak klasemen Grup A dan berhak atas satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *