Van Gaal Didiagnosis Kanker Prostat, Van Dijk janjikan Trofi Piala Dunia

waktu baca 2 menit
Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal (kiri) dan kapten timnas Belanda Virgil van Dijk (kanan). (Foto: 90Min)

AMSTERDAM-KEMPALAN: Kabar kurang sedap mengganggu persiapan timnas Belanda ke Piala Dunia 2022 mendatang. Sebab, sang pelatih Louis van Gaal baru saja mengungkapkan jika dirinya tengah berjuang menghadapi kanker prostat yang dia derita.

Tetapi, Van Gaal mengungkapkannya bukan untuk meninggalkan kursi pelatih Oranje (julukan timnas Belanda). Mantan pelatih Manchester United itu pun menegaskan bahwa dirinya akan ada di samping Virgil van Dijk dkk dalam ajang di Qatar akhir tahun nanti.

BACA JUGA: Hasil Undian Piala Dunia 2022: Spanyol Segrup dengan Jerman

Makanya, setelah melihat totalitas yang ditunjukkan pelatihnya itu, Van Dijk pun berkoar bahwa dia dan rekan-rekannya di timnas Belanda takkan membuat Belanda angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2022 mendatang.

Bek tengah Liverpool FC itu pun menjanjikan prestasi terbaik kepada pelatih yang kerap dijuluki (The Iron Tulip itu). Terutama untuk mewujudkan salah satu trofi yang selama ini belum pernah digenggam Van Gaal, trofi Piala Dunia.

’’Aku mengiriminya pesan setelah sesi tanya jawab. Tentunya aku membahas banyak tentangnya (Van Dijk). Aku pun berkata kepadanya, dia mungkin bukanlah tipikal orang yang suka menarik simpati besar dari orang lain. Seperti itulah kenyataannya dia,’’ ungkap Van Dijk.

BACA JUGA: Kisah Timnas Belanda yang Akhirnya Kembali Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2022 ini akan jadi Piala Dunia kedua Belanda di tangan Van Gaal. Sebelumnya, pria 70 tahun itu sudah pernah menukangi timnas Belanda pada saat Piala Dunia 2014. Belanda pada saat itu sukses melaju sampai ke babak semifinal sebelum dihentikan Argentina lewat babak adu penalti 2-4 setelah bermain imbang tanpa gol.

Dalam fase grup Piala Dunia nanti, Belanda akan berada segrup dengan tuan rumah Qatar, juara Piala Afrika Senegal, dan wakil dari zona Amerika Latin Conmebol Ekuador. Di atas kertas, saat fase grup Belanda diprediksi akan lolos ke fase knockout.

Lalu, saat sudah bisa melaju ke fase knockout, Van Dijk konfiden Belanda mampu melangkah lebih jauh. Bahkan, VvD (akronim nama Van Dijk) ingin bisa melebihi pencapaian saat Piala Dunia 2014.

’’Aku berkata kepadanya bahwa kami akan pergi ke Piala Dunia untuknya sebagai grup, kapan pun dia membutuhkannya, dan aku berharap kami bisa menjadikan Piala Dunia tak terlupakan baginya,’’ janji bek Liverpool FC itu. (Reuters, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *