Menu

Mode Gelap

kempalansport · 12 Nov 2021 12:43 WIB ·

Soal Unboxing Motornya yang Viral, Begini Tanggapan dari Pihak Ducati


					Tangakapan layar video unboxing motor Ducati Panigale V4R yang viral pada Kamis (11/11). (Foto: Twitter) Perbesar

Tangakapan layar video unboxing motor Ducati Panigale V4R yang viral pada Kamis (11/11). (Foto: Twitter)

LOMBOK TENGAH-KEMPALAN: Video unboxing boks kargo motor milik pabrikan Ducati yang sejatinya akan digunakan pada Seri Terakhir World SBK (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, sudah viral pada Kamis (11/11).

Video itu pun sontak jadi perbincangan di dunia maya. Terutama para penggemar otomotif yang sudah tidak sabar lagi menantikan balapan WSBK di sirkuit tersebut. Situs berita motorsport luar negeri Speedweek bahkan sudah mencantumkan pernyataan sikap Ducati setelah Panigale V4R-nya dibongkar dari boks kargo.

Termasuk sikap dari Direktur Sport Corse Paolo Ciabatti terkait unboxing tersebut. Ducati dalam pernyataan yang tertulis dalam akun Twitter @ducaticorse pada Jumat (12/11) meluruskan sikap mereka.

’’Bertentangan dengan apa yang sudah diberitakan di beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tak pernah membuat pernyataan apapun soal peristiwa di Sirkuit Internasional Mandalika itu,’’ tulis Ducati dalam pernyataan resminya.

Pabrikan motor yang bermarkas di Bologna, Italia, itu pun mencoba membuat pernyataan sejuk. Pernyataan yang ditujukan kepada semua penggemar otomotif Indonesia setelah video unboxing itu. Maklum, video itu sudah memancing kecaman dari berbagai pihak.

’’Kami sudah tidak sabar untuk menemui semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia dalam seri WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan,’’ sambung pabrikan yang memenangi gelar konstruktor terbaik dalam ajang MotoGP musim ini tersebut.

Diketahui video yang kontroversial diunggah oleh salah satu akun YouTube bernama “Soul Kuta Lombok”. Setelah kasus ini ramai, akun yang bersangkutan sudah menghapus video itu. Mereka pun meminta maaf atas insiden tersebut.

Pihak Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pun juga buka suara menjawab adanya dugaan unboxing ilegal itu. Dikutip dari Berita Satu, Askolani dalam konferensi pers-nya meluruskan dugaan tersebut.

Boks kargo yang berisi sepeda motor dan perlengkapan World SBK saat kali pertama mendarat di Lombok. (Foto: Antara)

’’Pembukaan barang dilakukan oleh perwakilan panitia, yaitu pihak pengurus barang import atau Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK),’’ kata Askolani. Senada dengan Dirjen Bea dan Cukai, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga menyebut pembukaan boks kargo itu disaksikan pihak Dorna Sports.

Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA Happy Harinto pun menegaskan bahwa oknum yang ada dalam video unboxing bukanlah karyawan mereka. ’’Sangat disayangkan saat pemeriksaan itu dilakukan ada pihak yang tak berkepentingan dan tidak mengerti proses yang berlangsung, mengambil gambar dan memviralkan isi berita yang tak sesuai,’’ terang Harinto. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport