Menu

Mode Gelap

Kempalandok · 5 Nov 2021 05:27 WIB ·

Kapolresta Sidoarjo: Vaksinasi Pedesaan Lebih Efektif


					Kapolresta Sidoarjo dan jajaran meninjau vaksinasi pedesaan di Tanggulangin Perbesar

Kapolresta Sidoarjo dan jajaran meninjau vaksinasi pedesaan di Tanggulangin

SIDOARJO-KEMPALAN: Akselerasi vaksinasi Covid-19 menyasar pedesaan terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran. Melalui vaksinasi keliling pedesaan, Kapolresta Sidoarjo berharap pihaknya terus masifkan vaksinasi untuk terbentuknya herd immunity bagi masyarakat.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi pedesaan di wilayah Kecamatan Tanggulangin didatangi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (4/11/2021). Sejak pagi dimulainya vaksinasi 1.000 dosis, mengundang animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Sinovac tahap pertama maupun kedua begitu tinggi.

“Gerak vaksinasi kami terus menyasar wilayah pedesaan. Tujuannya untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya bagi para lansia agar lebih mudah mendapatkan vaksinasi,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo menurutnya juga terus meningkat. Vaksinasi dosis pertama sudah melebihi target 70 persen, yakni sekarang 76 persen. Vaksinasi dosis kedua 54 persen, disusul vaksinasi bagi lansia sudah 55 persen lebih.

“Program vaksinasi keliling pedesaan yang kami gagas, terbukti efektif karena semakin banyak lansia yang antusias vaksin. Upaya akselerasi vaksinasi akan terus kami genjot hingga sampai 100 persen, termasuk akan membuat posko siaga vaksinasi 24 jam lagi,” imbuhnya.

Adanya vaksinasi keliling pedesaan, salah satu di wilayah Tanggulangin, dirasakan bermanfaat dan berikan kemudahan bagi masyarakat. Seperti diutarakan Nova Amaliah, warga Ketegan, Tanggulangin. “Tidak perlu lama-lama antri, cepat dan prosesnya mudah mendatangi layanan vaksinasi pedesaan Polresta Sidoarjo,” ucapnya.

Sama halnya yang disampaikan, Hidayanto, warga Kalitengah, Tanggulangin. Dua hari kemarin dapat informasi dari Bhabinkamtibmas akan adanya vaksinasi, langsung ia bersemangat untuk mendatangi lokasi vaksinasi pedesaan. “Alhamdulillah saya sudah disuntik vaksin pertama, semoga sehat dan terhindar dari Covid-19,” katanya. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Vaksinasi Dosis Pertama  Jatim  Tembus 71%, Khofifah: Terima Kasih Sinergi Forkopimda dan Masyarakat

3 Desember 2021 - 12:25 WIB

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Bersama Penyanyi Lara Silvy Plus Bonus Sembako

2 Desember 2021 - 06:02 WIB

Agusdono, Anggota DPRD Jatim: Waspada! Varian Baru Omicorn Masuk Indonesia

30 November 2021 - 12:55 WIB

Cara Jitu Amankan Pilkades Prasung, Kapolresta Sidoarjo Buka Layanan Vaksinasi Gratis di Lokasi

29 November 2021 - 06:09 WIB

Kejar Target Nasional 70 Persen, Sidoarjo Tingkatkan Capaian Vaksinasi

27 November 2021 - 14:57 WIB

Varian Baru Covid-19 Merebak di Afrika, Ketua DPD RI Minta Segera Tutup Pintu untuk Negara Teridentifikasi

27 November 2021 - 13:39 WIB

Trending di Kempalandok