Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 2 Nov 2021 19:00 WIB ·

Drama ‘Jirisan’ Tuai Kritik Terkait Penempatan Produk Iklan


					Cuplikan drama 'Jirisan'. Perbesar

Cuplikan drama 'Jirisan'.

KEMPALAN: Drama terbaru yang dimainkan oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon sedang berada dalam rating yang terus meningkat karena memiliki alur cerita yang unik. Namun ditengah popularitasnya, ‘Jirisan’ menuai kritikan karena penggunaan barang iklan yang terlalu berlebihan.

Sejumlah netizen yang mengikuti jalannya drama ini merasa terganggu dengan beberapa adegan yang penempatan produk iklannya terlalu banyak sehingga cukup mengganggu saat sedang menonton dramanya.

‘Jirisan’ mengisahkan tentang para ranger atau biasa disebut penjaga taman nasional Gunung Jiri yang sangat menguasai jalur pendakian hingga seluk beluk dari gunung tertinggi kedua di Korea Selatan tersebut.

Visual yang menampilkan pemandangan taman nasional Jirisan menjadi daya pikat dan keunggulan dari drama ini apalagi pengembangan cerita dari tiap episode juga menambah rasa tertarik penonton untuk tetap mengikuti drama ini.

Namun, di tengah indahnya visual yang ditampilkan beberapa netizen mulai mengkritik sejumlah adegan dalam drama ini yang menunjukkan produk iklan seperti pakaian outdoor. Salah satunya brand clothing yang menjadi sponsor utama drama ini.

Cerita utama yang menggambarkan pegunungan tentu saja membuat banyak perusahaan penyedia perlengkapan outdoor juga turut berpartisipasi dalam mengenalkan produknya. Sayang sekali penempatan iklan tersebut dinilai kurang tepat sehingga menimbulkan kritikan dari netizen.

Dilansir dari media lokal Korea Times terdapat kritikan yang ditulis oleh netizen setelah mengikuti drama ini. “Apakah mereka selalu membuang pakaian begitu kotor dan langsung membeli yang baru? Sangat tidak masuk akal” ujar netizen Korea

“Bangkan jika Nepa jadi sponsor bagaimana bisa para ranger itu terus mengenakan jaket gunung dan bulu domba yang baru setiap kali mereka muncul untuk beberapa adegan?” ujar netizen Korea.

Tak hanya itu, penonton juga cukup kesal saat melihat adegan Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) ditawari sandwich oleh sesame para ranger ketika berada di kantor penampungan taman. Alasannya karena logo dari waralaba sandwich tersebut disorot dengan angle yang terlalu dekat.

Meskipun waralaba tersebut juga pernah menjadi sponsor di beberapa drama lainnya seperti, ‘Hospital Playlist’ namun kala itu netizen tidak mempermasalahkan itu karena menganggap hal yang biasa.

Berbeda dengan drama…

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kejutan Baru! Benarkah Tobey Maguire Ada di Merchandise No Way Home?

28 November 2021 - 14:00 WIB

LaNyalla : Peradaban Kesultanan Deli Sumbang Berbagai Aspek Budaya Bagi Indonesia dan Dunia

26 November 2021 - 05:28 WIB

Wow! Netflix Siap Produksi Reboot Power Rangers Universe

25 November 2021 - 19:00 WIB

Akhirnya! ‘Scream’ Rilis Poster Gerak Terbaru

25 November 2021 - 18:00 WIB

Ini 5 Film Horor Mengerikan Adaptasi Manga!

24 November 2021 - 15:00 WIB

‘Spider-Man: No Way Home’ Rilis Acara TV Drama

24 November 2021 - 14:00 WIB

Trending di Kempalanart