Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Okt 2021 11:15 WIB ·

Prediksi Barcelona vs Alaves: Awal Baru Blaugrana Tanpa Koeman


					Logo Barcelona dan Alaves (mrfixitstips) Perbesar

Logo Barcelona dan Alaves (mrfixitstips)

BARCELONA-KEMPALAN: Barcelona yang terpuruk di posisi kesembilan pada klasemen La Liga akan memulai lembaran hidup baru tanpa Ronald Koeman usai pelatih asal Belanda itu dipecat pada Kamis (28/10) dini hari lalu.

Raksasa Catalan memecat Koeman dari posisinya sebagai pelatih kepala usai Blaugrana kalah 1-0 dari Rayo Vallecano. Untuk mengisi kekosongan, pelatih Barcelona B Sergi Barjuan telah ditunjuk sebagai manajer sementara di tim utama. Mampukah Barjuan mengantarkan Barcelona meraih kemenangan?

PERFORMA TIM

Pemecatan Koeman pada Kamis dini hari sebenarnya tidaklah mengejutkan karena pelatih asal Belanda itu telah lama diisukan akan segera didepak dari Camp Nou karena awal musim yang mengecewakan.

bos Barcelona B Barjuan telah ditugaskan sebagai pelatih kepala sementara, dan klub dikabarkan sedang bekerja keras untuk menandatangani Xavi sebagai manajer jangka panjang baru mereka.

Gelandang legendaris Barcelona dan Spanyol itu dilaporkan juga telah menyetujui persyaratan dengan mantan timnya itu, meskipun prosedur pemindahannya dari Al Sadd masih perlu waktu.

Barcelona saat ini berada di posisi kesembilan dengan koleksi 15 poin, hasil dari empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan pada 10 pertandingan di La Liga.

Rekor Blaugrana di lima laga terakhir juga terbilang cukup buruk, dimana Barcelona empat kali kalah dan hanya meraih satu kemenangan. Perlu usaha besar untuk mengembalikan motivasi pemain lagi.

Di sisi lain, Alaves yang berada di posisi ke-16 klasemen La Liga dengan koleksi 9 poin, saat ini sedang dalam performa baik usia berhasil mengamankan tiga poin pada dua pertandingan terakhir mereka.

Alaves menang 2-0 di Cadiz akhir pekan lalu dan mencatat kemenangan 1-0 dari Elche pada hari Selasa.

Tim asuhan Javi Calleja juga merupakan satu-satunya tim di La Liga yang belum pernah meraih hasil imbang di musim ini, namun mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 laga di La Liga.

Dengan kondisi para pemainnya yang sedang termotivasi penuh, bukan tidak mungkin Alaves akan memberi kejutan untuk Barcelona.

KONDISI PEMAIN

Barcelona masih memiliki sejumlah masalah cedera pada beberapa pemainnya, seperti Ansu Fati, Frenkie de Jong, Ronald Araujo, Pedri, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele yang dikabarkan masih belum fit sepenuhnya.

Klub Catalan tentunya tidak mungkin mau mengambil resiko dengan menurunkan pemain yang tidak dalam kondisi fit, sehingga tidak mengherankan jika banyak pemain di tim inti yang akan absen di laga ini.

Sementara untuk Alaves, Fernando Pacheco, yang terpaksa diganti pada laga melawan Elche karena masalah otot di menit akhir pertandingan, masih belum bisa dipastikan apakah bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan ini.

Tim tamu tidak memiliki masalah cedera lainnya, dan tidak akan mengejutkan melihat Alaves akan menurunkan starting nine yang sama seperti laga terakhir mereka saat melawan Elche.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Barcelona: Ter Stegen; Tujuan, Pique, Garcia, Alba; Busquets, Gavi, Roberto; Demir, Aguero, Memphis.

Alaves: Pacheco; Navarro, Laguardia, Lejeune, Duarte; Moya, Loum; Pellistri, Garcia, Rioja; Joselu.

PREDIKSI SKOR

Meski memiliki sejumlah masalah dan telah mengalami empat kekalahan dalam lima laga terakhirnya, Barcelona tetaplah tim yang tak mudah ditumbangkan.

Blaugrana masih memiliki banyak kualitas dalam skuad mereka dan Alaves, yang memiliki motivasi tinggi usai meraih dua kemenangan beruntun, pastinya akan kesulitan mengatasinya. Kami percaya bahwa tim tuan rumah akan kembali ke jalur kemenangan lagi.

Skor Akhir: Barcelona 2 – 1 Alaves

(Sports Mole, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 250 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Persibo Bojonegoro Didiskualifikasi dari Liga 3 PSSI Jatim, Ada Apa…?

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

Hadiri Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021, Khofifah Minta Para Atlet Junjung Sportivitas

4 Desember 2021 - 16:20 WIB

Liga Inggris: Prediksi Wolves vs Liverpool

4 Desember 2021 - 12:57 WIB

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Perjuangan Berat Wakil Indonesia di Semifinal

4 Desember 2021 - 09:35 WIB

Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Chelsea

4 Desember 2021 - 09:11 WIB

Moyes Kritik Man United karena Jarang Mainkan Lingard

4 Desember 2021 - 06:29 WIB

Trending di kempalansport