Menu

Mode Gelap

kempalansport · 14 Okt 2021 13:05 WIB ·

Jumpa Thailand di Perempat final, Tim Uber Berharap dari Sektor Ganda


					Ganda putri Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) saat berhadapan dengan Jerman (9/10). Greys/Apri diharapkan jadi penyumbang poin lawan Thailand di babak perempat final. (Foto: PBSI) Perbesar

Ganda putri Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) saat berhadapan dengan Jerman (9/10). Greys/Apri diharapkan jadi penyumbang poin lawan Thailand di babak perempat final. (Foto: PBSI)

AARHUS-KEMPALAN: Tim Uber Indonesia akan melakoni perempatfinal Piala Thomas-Uber 2021 Jumat dini hari nanti WIB (15/10). Di Court 2 Ceres Arena, Aarhus, Greysia Polii dkk akan menghadapi Thailand.

Kepastian tersebut didapat setelah pengundian perempat final Piala Uber yang digelar Federasi Bulutangkis Internasional (BWF), Kamis dini hari WIB. Sebagai runner up Grup A, Indonesia di perempat final berhadapan dengan Thailand yang juara Grup B.

Sektor ganda yang diharapkan mampu tampil sempurna. ’’Andaikan Greysia/Apriyani Rahayu fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka mampu mengatasi lawan,’’ tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resmi dari PP PBSI.

Setidaknya, dengan mengamankan hasil dari ganda Greys/Apri, maka kans Indonesia mendulang dua poin dari sektor ganda bisa terpenuhi. ’’Begitu pula dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto yang penampilannya semakin meyakinkan,’’ sambung Rionny.

Sejauh ini, Greys/Apri baru sekali bermain dalam ajang Piala Uber. Mereka turun saat melawan Jerman, 9 Oktober lalu. Ketika itu, pasangan peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo tersebut mengalahkan pasangan ganda Jerman Stine Kuespert/Emma Moszczynski 21-16, 21-17.

Sementara, pasangan Fadia/Ribka mencatat dua kali kemenangan dari tiga kali dimainkan. Duet ini hanya kalah ketika berhadapan dengan pasangan ganda dari Jepang Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama 14-21, 19-21, 12 Oktober lalu.

Tim Uber Indonesia melakukan briefing sebelum pertandingan. (Foto: Badminton Photo)

Sekadar diketahui, dua ganda Thailand mencatatkan 100 persen dalam Piala Uber kali ini. Kedua pasangan ganda Thailand tersebut antara lain Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Baik ketika menghadapi Skotlandia (10/8), Spanyol (12/10), dan India (13/10), kedua pasangan putri terbaik Thailand tersebut tidak kecolongan satu gim sekalipun sepanjang penyisihan grup. Kans srikandi Indonesia mencuri gim dari kedua ganda Thailand itu.

Dengan mengamankan dua poin dari ganda itu, setidaknya tim Uber Indonesia tinggal menunggu ledakan dari pebulutangkis dari sektor tunggal. Seperti Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Sempat Adaptasi Bola, Greysia/Apriyani Lolos ke Putaran Kedua Denmark Terbuka

19 Oktober 2021 - 22:38 WIB

Prediksi Liverpool vs Atletico: Mampukah Simeone Redam Trio Firmansyah?

19 Oktober 2021 - 16:21 WIB

UBAYA Bangga, Mahasiswa Atlet Borong Medali di PON XX Papua

19 Oktober 2021 - 15:11 WIB

Berjumpa Lagi di Denmark Terbuka, Greys/Apri Waspada Ganda Malaysia

19 Oktober 2021 - 12:11 WIB

Liga 3 Zona Jatim Kick-Off 3 November 2021

19 Oktober 2021 - 10:28 WIB

De Bruyne: Saya Memahami Rasa Frustasi Sterling

19 Oktober 2021 - 06:12 WIB

Trending di kempalansport