Menu

Mode Gelap

Kempalpagi · 29 Sep 2021 08:31 WIB ·

Cinta Laura dan Dudung


					Ilustrasi Cinta Laura Perbesar

Ilustrasi Cinta Laura

KEMPALAN: Cinta Laura Khiel, atau lebih ngetop disebut Cinta Laura saja. Kalau publik ditanya apa yang mereka tahu mengenai artis blasteran ini, pasti akan menjawab aksennya yang unik, karena suka berbicara cadel dengan bahasa gado-gado Inggris dan Indonesia.

Wajah Indo dan bicara cadel campuran dua bahasa menjadi trade-mark Cinta Laura. Dengan dua modal itu dia menjadi salah satu selebritas yang cukup dikenal di Indonesia. Dua modal itu, tampang indo dan bahasa Inggris, memang gampang sekali memukau publik penggemar budaya pop.

Tidak banyak karya Cinta Laura yang benar-benar masuk dalam kategori berkualitas. Lagu-lagunya biasa-biasa saja, tidak ada yang benar-benar menjadi top hit. Salah satu lagu terbarunya adalah “Guardian Angel”. Film-filmnya juga biasa-biasa saja. Beberapa waktu belakangan ini ia dikabarkan menjajal peruntungan berkarir di Hollywood. Salah satu film terbaru yang dibintangi adalah “Target”.

Aksennya yang cadel menjadi bahan tertawaan dan bahan bully-an oleh banyak orang. Banyak yang mencibir gaya cadel itu. Banyak pula yang suka. Buktinya, sampai sekarang, di usianya yang 28 tahun, Cinta masih cukup dikenal.

Ia mengaku trauma karena banyak dirundung soal aksennya itu. Tetapi, karena dia sudah terbiasa hidup di Barat, dia mengaku tidak ambil pusing dengan ulah para haters itu. Dia mengatakan akan menjawab rundungan itu dengan tetap berkarya untuk membuktikan bahwa dia punya kemampuan. Bagi Cinta, para haters itu justru membuat namanya makin dikenal “Haters make me famous,” mungkin begitu pikirnya.

Gaya cadel Cinta banyak dijadikan bahan parodi yang beredar di aplikasi Tiktok. Kalau dikumpulkan jumlahnya bisa belasan. Salah satu yang paling banyak beredar adalah parodi Cinta yang sedang diwawancarai oleh seorang reporter infotainmen.

Dalam versi asli, Cinta mengatakan bahwa orang banyak yang salah sangka terhadap dirinya. Banyak orang mengira dia hanya jual tampang bule dan aksen Inggris. “They think that I’m a kind of a bimbo…” katanya dengan aksen Inggris Amerika yang kental.

Cinta melanjutkan…

Artikel ini telah dibaca 466 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kidung Sukmawati

27 Oktober 2021 - 09:26 WIB

Superman LGBT

26 Oktober 2021 - 08:32 WIB

Akil Balig

25 Oktober 2021 - 08:31 WIB

Bill Gates dan Sukmawati

24 Oktober 2021 - 06:35 WIB

Kabinet Squid Game

23 Oktober 2021 - 07:59 WIB

Republik Celeng

22 Oktober 2021 - 07:54 WIB

Trending di Kempalpagi