Duo Emi Pulang, Duo Spurs Bertahan

waktu baca 2 menit
Dari ki-ka: Martinez, Lo Celso, Buendia saat laga Brasil vs Argentina dihentikan (Sky Sports)

BUENOS AIRES-KEMPALAN: Jalan berbeda diambil keempat pemain timnas Argentina dari klub Premier League yang dicekal otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) di Sao Paulo, Brasil, Senin dini hari (6/9).

Keempat pemain tersebut antara lain Emiliano Martinez, Emiliano Buendia (Aston Villa), Giovani Lo Celso, dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur). Duo Spurs, seperti dilaporkan di situs The Athletic, tetap bertahan di Ezeiza (kamp latihan timnas Argentina).

Sedangkan, duo Emi (Martinez dan Buendia) sudah pulang menuju ke Inggris. Tapi, dua pemain tersebut tidak langsung ke London. Melainkan terlebih dahulu ke Kroasia guna melakoni masa karantina sepuluh hari.

’’Mereka akan pergi ke Kroasia untuk karantina di sana, kemudian terbang ke Inggris. Itu sudahh sesuai dengan syarat yang ditetapkan Aston Villa,’’ ungkap Alejandro Martinez, saudara Emi Martinez dalam wawancaranya kepada La Oral Deportiva.

Villa dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sudah melakukan perundingan soal masa tinggal pemainnya di benua Latin. ’’Emiliano takkan bermain melawan Bolivia (10/9) dan AFA sudah mengijinkannya,’’ sambung Alejandro.

Dengan terbang ke Eropa terlebih dahulu singgah di Kroasia, maka kedua penggawa The Villans (julukan Villa) ini diharapkan bisa datang tepat pada waktunya di Birmingham sebelum pekan kelima di Premier League. Di Villa Park, Villa akan menjamu Everton, 18 September.

Buendia (kiri) dan Martinez (kanan).

Sebenarnya, duo Spurs juga akan menjalani rute serupa sebelum menjejakkan kakinya di London. Dipilihnya Kroasia, karena negara tersebut bukan termasuk dalam daftar merah Inggris. Sehingga, dengan 10 hari berlatih di sana, begitu kembali ke klubnya mereka tetap dalam kondisi bugar. Beda jika harus 14 hari karantina di Inggris tanpa boleh berlatih.

Sayangnya, duo Spurs tetap memilih bertahan di Ezeiza dan mengikuti permintaan AFA. Padahal, keduanya diharapkan klub berjuluk The Lilywhites itu untuk bermain dalam laga panas derby London melawan Chelsea di kandang sendiri, 19 September.

Lagipula, Spurs juga seperti Villa, hanya ingin pemainnya berada di Amerika Latin tidak lebih dari Senin waktu setempat (6/9). Karena itulah klub yang dipimpin Daniel Levy itu disebut akan mengambil tindakan tegas.

Laporan menyebutkan, Spurs akan menjatuhi denda kepada Lo Celso dan Romero. Tapi, tidak diketahui berapa nominal dendanya. Bukan hanya duo Argentina, denda itu pun berlaku ke Davinson Sanchez yang balik ke Kolombia membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *