Menpora Sambut Khusus Kedatangan Pahlawan Olahraga Olimpiade Indonesia

waktu baca 2 menit
Menpora menjemput langsung kedatangan pahlawan olahraga di bandara soetta

TANGERANG- KEMPALAN : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Kamis (5/8) pagi sekitar pukul 00.00 WIB menyambut langsung kedatangan rombongan terakhir kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Rombongan terakhir dari kontingen Indonesia yang dipimpin Chief de Mission, Rosan P Roeslani langsung disambut tepuk tangan ketika memasuki pintu VVIP. Para pelatih dan atlet secara bergantian mengambil karangan bunga yang sudah disiapkan dan memberikan salam kepada Menpora Zainudin Amali dan beberapa pengurus cabang olahraga.

Atlet pertama yang masuk yakni sprinter Lalu Muhammad Zohri disusul Alvin Tehupeiory (atletik), Nurul Akmal (angkat besi), Vidya Rafika Toyyiba (menembak), serta ganda campuran bulutangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Peraih medali perunggu cabor angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah, tiba dengan mengenakan medali yang diraihnya. Kedatangannya disusul pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting yang turut meraih perunggu untuk Indonesia.

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii peraih medali emas untuk Indonesia menjadi atlet terakhir yang tiba dan disambut dengan karangan bunga. Keduanya tak lupa menunjukkan medali kepada para awak media. Setelah melalui proses pengambilan bunga, para atlet pun mengikuti prosesi konfrensi pers yang dipimpin langsung oleh Menpora Zainudin Amali.

“Hari ini, kita kembali bisa menerima kontingen Indonesia yang dipimpin bapak Rosan P Roeslani,” ucap Menpora RI Zainudin Amali. “Saya, atas nama pemerintah, Presiden Joko Widodo, dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada kontingen terakhir yang kembali hari ini,” tambahnya.

“Saya juga memberi ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan dari kontingen Indonesia, mulai dari pemain, pelatih, dan staf. Semuanya sudah memberi penampilan terbaik di ajang tertinggi, Olimpiade Tokyo 2020. Sebentar lagi para atlet langsung fokus untuk mempersiapkan diri untuk Olimpiade Paris 2024,” tutur Menpora Amali .

Sementara Chief de Mission, Rosan P Roeslani memberikan sambutan dengan mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali, bersama pejabat yang ada di Kemenpora yang selama ini terus memberikan dukungan kepada tim kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih kepada bapak Menpora yang telah mensuport kami selama bertanding di Olimpiade Tokyo 2021. saya juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang selama mengikuti Olimpiade terus bersemangat hingga bisa menyumbangkan medali yang luar biasa untuk Indonesia. Medali ini Imboost Imun untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna juga menyampaikan terima kasih kepada atlet Indonesia yang sudah berjuang dan mempersembahkan medali untuk Indonesia. “Tidak ada kata-kata yang lain selain kita ucapkan Alhamdulillah untuk atlet Indonesia yang sudah berjuang luar biasa dan berhasil mempersembahkan medali untuk negeri ini,” katanya. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *