Sepak Bola Eropa

Ketertarikan Man Utd jadi Alasan Goretzka Tak Mau Perpanjang Kontrak di Munchen?

  • Whatsapp
Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka.

MUNICH-KEMPALAN: Manchester United dikabarkan tertarik pada Gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka.

Gelandang timnas Jerman itu akan tersedia dengan status bebas transfer pada 2022.

Setan Merah sedang memantau dengan cermat situasi kontrak Goretzka yang sedang mengalami kebuntuan karena pembicaraan perpanjangan kontrak antara dia dan bos Bayern mengalami kemacetan.

Goretzka telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Bayern dalam beberapa tahun terakhir, terutama pada kemenangan mereka di Liga Champions 2019-20.

Namun, pemain berusia 26 tahun, yang bergabung dengan Bayern dari Schalke sebagai agen bebas pada 2018, memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan, yang merupakan kontrak awal yang ia tandatangani saat tiba di Allianz Arena.

Seperti yang dilaporkan oleh Sport Bild, Bayern sekarang berada di jalan buntu dengan Goretzka dan mitra lini tengahnya Joshua Kimmich mengenai kontrak baru mereka.

Awal pekan ini, bos baru Bayern Julian Nagelsmann berbicara tentang betapa pentingnya Goretzka berada di timnya pada 2021-22, dan keinginannya untuk memperbaiki masa depannya.

Nagelsmann mengatakan bahwa “Ya, dia penting untuk FC Bayern, dia penting untuk tim. Saya pikir Anda bisa melihat itu dari cara dia bermain. Namun, Itu juga cukup normal bagi seorang pemain untuk selalu memikirkan masa depannya.”

“Kami semua ingin dia bertahan di sini, dia adalah pemain luar biasa, dengan ancaman golnya, dia jelas merupakan salah satu pemain paling berbahaya di Bundesliga, dan juga salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Bagi saya, dia adalah pilar utama dalam tim.” tambahnya kepada Sky Sport di Jerman.

Namun, sayangnya pembicaraan kontrak baru Goretzka menjadi rumit. Poin utama yang mencuat adalah tuntutan Goretzka terkait keinginan untuk menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Bayern.

Bayern dikenal ketat atas batas gaji pemain mereka, dengan Robert Lewandowski yang memimpin bayaran gaji terbanyak.

Perwakilan Goretzka meminta £ 17 juta,Itu jauh di atas tawaran terakhir Bayern yang hanya sebesar £10 juta.

Namun, CEO baru Oliver Kahn dikatakan berhati-hati untuk mendorong Goretzka mendekati jumlah gaji yang sama dengan Lewandowski, mengingat dia hanya menjadi starter pada 26 dari 50 pertandingan mereka musim lalu (total 32 penampilan).

Pemimpin Die Roten itu juga menyadari bahwa penasihat Kimmich akan mengawasi dengan cermat dan hampir pasti akan meminta paritas – minimal – untuk pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Manuel Neuer sebagai kapten Bayern itu.

Dengan demikian, Goretzka, yang baru berusia 27 tahun Februari mendatang dan secara teoritis mendekati tahun-tahun puncaknya, bisa meninggalkan Bayern sebagai agen bebas, dan para elit Eropa siap untuk memperebutkannya.

Salah satu klub elit yang sangat tertarik pada jasa gelandang timnas Jerman itu adalah Man United, yang sudah mengincar Goretzka sejak dia bermain di Schalke.

Ole mungkin melihat bintang serba bisa itu sebagai pengganti sempurna untuk Paul Pogba, yang situasi kontraknya sedang tidak jelas di Old Trafford.

Dikatakan bahwa United telah siap mengajukan ‘tawaran nyata’ untuk memberi Goretzka kenaikan gaji yang dia cari.

Sekarang hanya tinggal menunggu waktu apakah Bayern bisa memenuhi permintaan gelandang timnas Jerman itu atau tidak, dan jika tidak Goretzka tidak akan kekurangan tawaran dari tim besar Eropa lainnya. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait