Euro 2020

Sterling akan Menjadi Starter di Pertandingan Pembukaan Euro Inggris

  • Whatsapp
Striker Inggris, Raheem Sterling

LONDON-KEMPALAN: Raheem Sterling dikabarkan akan menjadi starter dalam pertandingan pembuka Inggris di Euro 2020 melawan .

Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate diperkirakan akan menggunakan empat bek dan penyerang Manchester City Sterling sebagai bagian dari tiga pemain di lini depan.

Sterling awalnya diragukan akan menjadi starter meskipun dia telah membantu City meraih gelar Liga Premier dan final Piala Carabao musim ini, Sterling sendiri pun mengakui bahwa dia belum yakin akan menjadi starter.

Namun, Southgate tampaknya mempercayai pengalaman Sterling dan memasangnya sebagai starter bersama pencetak gol terbanyak Harry Kane.

Keputusan besar lain yang dilakukan Southgate adalah memasangkan Tyrone Mings dengan John Stones di lini pertahanan. Keputusan ini diambil karena Harry Maguire masih absen karena cedera ligamen pergelangan kaki.

Mings dan Stones belum pernah bermain bersama sebelumnya, tetapi Southgate yakin Mings yang telah melakukan turun dalam pertandingan persahabatan melawan Austria dan Rumania sudah cukup mendapat pengalaman.

Asisten pelatih Inggris Steve Holland telah mengakui bahwa staf pelatih telah mengetahui starting line-up mereka sejak sebelum mereka tiba di St George’s Park untuk persiapan terakhir minggu ini, tetapi juga bersikeras bahwa mereka harus menemukan keseimbangan yang tepat.

Holland berkata: “Ini bukan sepakbola fantasi. Menyenangkan memainkan laga itu, tetapi Anda tidak bisa hanya melempar empat atau lima pemain bersama-sama. Jadi tantangan kami jelas, kami harus menemukan keseimbangan yang tepat. Itu akan berbeda dari pertandingan ke pertandingan dan saya pikir itu akan terlihat berbeda pada menit pertama daripada di menit ke-90.”

“Kami tidak mengabaikan apa yang kami lihat di sesi latihan. Jadi meskipun kami cukup jelas sampai akhir minggu, Anda tetap berpikiran terbuka tentang itu. Pada akhirnya Anda berharap bahwa Anda membuat pilihan yang tepat, tetapi kami sangat jelas tentang arah perjalanan untuk hari Minggu.” tambah asisten pelatih Timnas Inggris itu. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait