Euro 2020

Penalti Rashford Bawa Inggris Menang atas Rumania

  • Whatsapp
Gol Rashford yang dicetak dari tendangan penalti

MIDDLESBROUGH-KEMPALAN: Inggris sukses raih kemenangan saat menjamu Rumania dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2020.

Pada laga yang tersaji di Riverside Stadium, Inggris, Minggu (6/6) malam itu, The Three Lions sukses raih kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Rashford.

Rumania sempat hampir gol cepat di menit ke-3, Denis Alibec, yang mendapat crossing dari Andrei Ivan, melepaskan tembakan yang sayangnya masih belum mengarah ke gawang.

Pada menit ke-8, Inggris balas mengancam. Kalvin Phillips melepaskan sepakan jarak jauh, namun masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-10, giliran Razvan Marin mengancam gawang Inggris, namun sepakannya ditepis Sam Johnstone.

Pada menit ke-12, Inggris balik mengancam lagi. Jadon Sancho melepaskan tembakan berbahaya yang sayangnya belum berbuah gol. Tiga menit berselang , long shot dari Jack Grealish juga bernasib serupa.

Pada menit ke-24, Inggris kembali mengancam, kali ini lewat tembakan Ben Godfrey yang menerima umpan Luke Shaw. Namun, upayanya juga tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-30,Rumania menciptakan peluang lewat Alexandru Paun, namun sepakan jarak jauhnya bisa diamankan Johnstone.

Pada menit ke-32, Dominic Calvert-Lewin nyaris saja mencetak gol, andaikan sundulannya tak membentur tiang gawang Rumania.

Berselang lima menit, giliran tembakan jarak jauh dari Marcus Rashford yang juga tak berbuah gol.

Pada menit ke-38, Sancho kembali mensia-siakan kesempatan untuk mencetak gol karena tembakan terukurnya hanya berakhir membentur tiang.

Tak ada satupun gol tercipta hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Inggris langsung mengancam lewat tendangan voli Calvert-Lewin di menit ke-47, sayang Nita berhasil menyelamatkannya.

Pada menit ke-53, Rumania mengancam lewat tembakan Deian Sorescu yang sayangnya masih melebar.

Berselang satu menit, sepakan kaki kiri Alexandru Cicaldau dari pinggir kotak penalti juga bernasib serupa.

Pada menit ke-67, Inggris berhasil memecah kebuntuan lewat gol penalti, wasit memberikan The Three Lions tembakan 12 pas usai Tiberiu Capusa melanggar Grealish di kotak terlarang. Rashford maju sebagai penendang, dan sukses menjalankan tugasnya.

Inggris berusaha mencari gol kedua di sisa menit waktu pertandingan, namun tak satupun peluang yang berbuah gol.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi , skor 1-0 untuk kemenangan Inggris menjadi hasil akhir pertandingan.

Setelah pertandingan ini, Inggris akan bersiap untuk laga pertama Grup D Piala Eropa 2020 menghadapi Kroasia pada Minggu (13/6) mendatang. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait