Tenis

Medvedev, Tsitsipas, dan Zverev Kompak Melaju ke Perempat Final

  • Whatsapp
(Dari kiri ke kanan) Daniil Medvedev, Stefano Tsitsipas, dan Alexander Zverev

PARIS-KEMPALAN: Daniil Medvedev, Stefano Tsitsipas, dan Alexander Zverev sama-sama raih kemenangan yang impresif di putaran keempat Prancis Terbuka Roland Garros 2021 pada Minggu (6/6)

Daniil Medvedev melaju ke perempat final Prancis Terbuka dengan kemenangan tiga set langsung 6-2, 6-1, 7-5 atas Cristian Garin, untuk menyiapkan pertandingan delapan besar yang menarik melawan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas.

Medvedev di putaran keempat Roland Garros (Twitter @rolandgarros)

Medvedev menderita empat kekalahan berturut-turut pada putaran pembukaan di Roland Garros menjelang pertandingan tahun ini, tetapi lajunya di lapangan clay berlanjut saat ia meraih kemenangan tiga set langsung atas petenis Chile itu.

Kemudian, Tsitsipas menggugurkan tantangan dari unggulan ke-12 Pablo Carreno Busta untuk maju ke perempat final Prancis Terbuka dengan kemenangan meyakinkan 6-3 6-2 7-5.

Pemain Yunani itu mendominasi sejak awal melawan lawannya dari Spanyol; mencatatkan 41 winner dan hanya membuat 17 kesalahan sendiri untuk mengakhiri penampilan yang luar biasa.

Aksi Tsitsipas yang akan bertemu Medvedev di perempat final (Twitter @rolandgarros)

Tsitsipas yang merupakan semifinalis Oktober lalu, mengklaim kemenangan ke-37 dalam tur tahun 2021, saat ia mengincar tempat di semifinal Grand Slam ketiga berturut-turut..

Medvedev dan Tsitsipas akan saling bertemu di perempat final Prancis Terbuka 2021 yang akan berlangsung pada Selasa (8/6).

Sementara itu, Alexander Zverev juga melaju ke delapan besar di Roland Garros dengan kemenangan tiga set langsung atas Kei Nishikori, mantan finalis AS Terbuka.

Petenis Jerman itu keluar sebagai yang pemenang dalam set pembuka yang kompetitif, sebelum berlari kencang untuk menyelesaikan 6-4, 6-1, 6-1, dalam waktu kurang dari dua jam di Lapangan Philippe Chatrier yang sepi.

Zverev yang menang telak atas Nishikori (Twitter @rolandgarros)

Setelah menang dalam serangkaian lima set yang melelahkan untuk mencapai babak empat, Nishikori tidak dapat bangkit dari kekalahan di set pertama, dengan mantan petenis peringkat 4 dunia itu hanya memenangkan 40 persen poin pada servis pertamanya melawan Zverev yang tanpa ampun.

Unggulan keenam itu akan berhadapan dengan petenis Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina untuk memperebutkan satu tempat di semifinal, setelah petenis berusia 22 tahun itu mengalahkan Federico Delbonis 6-4 6-4 4-6 6-4 hanya dalam waktu kurang dari tiga jam untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya. (Sky Sports/Eurosport, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait