MotoGP

Quartararo Catatkan Pole Lima Kali Berturut-turut di MotoGP Catalunya 202

  • Whatsapp
Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya 2022 (Motorsport)

BARCELONA-KEMPALAN: Fabio Quartararo lagi-lagi akan start di posisi paling depan untuk kelima kalinya secara berturut turut usai mencatatkan waktu tercepat di kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona pada Sabtu (5/6).

Kualifikasi dimulai dari Q1 yang diikuti oleh pebalap Ducati, Jack Miller serta duo Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Pebalap Tech3 KTM, Iker Lecuona sempat mencatatkan waktu tercepat di Q1. Namun, Miller kemudian mampu memggeser Lecuona. Mendekati putaran terakhir Takaaki Nakagami mampu menjadi yang tercepat disusul oleh Miller dan lanjut di babak Q2 bersama 10 pebalap teratas.

Dalam sesi Q2, para pebalap mulai tancao gas dan bergantian menempati posisi pertama. Fabio Quartararo yang menjadi juara MotoGP Italia kembali menjadi pemimpin sesi kualifikasi. El Diablo sempat mencatatkan waktu 1 menit 39,351 detik. Ketika belum didahuluo pebalap lain, pebalap asal Prancis itu melaju lebih kencang menjadi 1 menit 38,853 detik.

Pada putaran pertama, jaraknya Franco Morbidelli mencapai 0,421 detik dan dari Maveric Vinales hingga 0,659 di posisi ketiga.

Valentino Rossi yang sempat jatuh di tikungan keempat mambu bangkit dan melanjutkan sesi kualifikasi bahkan hingga mencapai posisi ketujuh. Akan tetapi, pebalap lain lebih prima dan menyalip catatan waktu Rossi. The Doctor akan start di posisi ke-11

Miller yang berjuang dari Q2 mampu menembus posisi kedua sai mencatatkan selisih waktu 0,037 dari Quartararo. Meskipun terjatuh posisinya masih aman dan akan start di posisi yang sama.

Morbidelli yang cukup impresif jatuh mendekati akhir sesi kualifikasi sehingga Johann Zarco memanfaatkan momentum tersebut dengan start dari posisi ketiga

Miguel Oliveira akan start di posisi keempat disusul oleh Franco Morbidelli di posisi kelima. Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir melengkapo daftar sepuluh besar.

MotoGP Catalunya 2021 akan berlangsung pada Minggu (6/6) pukul 18.00 yang dapat disaksikan di televisi dan layanan stream legal lainnya. (Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait