Jepang

Seorang Pria Ditangkap usai Lakukan Kekerasan terhadap Bayi

  • Whatsapp
Mobil Polisi Jepang (Japan Today).

TOKYO-KEMPALAN: Seorang pria berusia 22 tahun ditangkap Selasa (1/6) malam waktu setempat karena diduga menyebabkan bayi pacarnya cedera serius dengan memukul kepala anak laki-laki itu ke lantai di rumahnya di Jepang barat, kata polisi.

Mengutip dari Kyodo Mews, Katsuhiko Hosokawa mengakui tuduhan itu dan polisi menduga dia mungkin telah melakukan kekerasan terhadap bayi berusia 1 tahun itu setiap hari. Bayi itu dirawat di rumah sakit tetapi tetap dalam kondisi kritis.

Menurut polisi, Hosokawa dicurigai mencengkeram wajah anak itu, menariknya turun dari kursi bayi dan membenturkan kepalanya ke lantai pada Sabtu malam di rumah tersangka di Marugame, Prefektur Kagawa.

Pria itu dikutip oleh polisi mengatakan, “Saya kehilangan kesabaran karena bayinya tidak berhenti menangis ketika saya mencoba memberinya makan malam.”

Setelah kejadian itu, Hosokawa memanggil ambulans, mengatakan bahwa anak itu tidak enak badan. Petugas penyelamat yang menangani kasus tersebut melaporkannya ke polisi pada hari berikutnya sebagai dugaan pelecehan anak.

Jumlah konsultasi kekerasan dalam rumah tangga di Jepang tumbuh 1,6 kali lipat ke rekor 190.030 pada tahun fiskal hingga Maret, data awal pemerintah menunjukkan pada pekan lalu, karena pandemi virus corona diyakini telah meningkatkan stres di antara pasangan dan keluarga yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. .

Angka terbaru untuk fiskal 2020 naik 70.754 dari tahun sebelumnya, menurut Kantor Kabinet. (Kyodo News, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait