Amerika Serikat

Presiden AS pun Berziarah, Kunjungi Pemakaman Nasional Arlington

  • Whatsapp
Presiden Joe Biden berbicara pada acara Memorial Day di Veterans Memorial Park di Delaware Memorial Bridge di New Castle, Del., 30 Mei 2021.

WASHINGTON-KEMPALAN: Presiden AS Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, dan pejabat tinggi militer negara itu akan ambil bagian dalam upacara peletakan karangan bunga pada Senin (31/5) di Pemakaman Nasional Arlington saat negara itu merayakan liburan Hari Peringatan tahunan yang didedikasikan untuk menghormati korban perangnya.

Biden, Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Kepala Staf Gabungan Ketua Jenderal Mark Milley juga akan berbicara selama upacara peringatan di pemakaman yang terletak tepat di luar Washington.

“Kita harus ingat harga yang dibayarkan untuk kebebasan kita,” kata Biden Minggu saat dia berbicara kepada kerumunan veteran dan keluarga anggota dinas yang tewas selama berjuang. “Kita harus mengingat hutang yang harus kita bayar kepada mereka yang telah membayarnya, dan keluarga yang ditinggalkan. Hatiku tercabik-cabik oleh kesedihan.”

Pernyataan Biden muncul saat peringatan enam tahun kematian putranya, Beau, yang menjabat sebagai mayor di Delaware Army National Guard, termasuk tur tugas dengan pasukan AS di Irak sebelum meninggal karena kanker pada 2015.

“Saya tahu betapa sakitnya kehilangan,” kata Biden. “Aku tahu lubang hitam yang ditinggalkannya di tengah dadamu; rasanya seperti Anda mungkin tersedot ke dalamnya dan tidak akan keluar.”

“Teman-teman, Anda tahu, terlepas dari semua rasa sakit, saya tahu kebanggaan yang Anda rasakan pada orang yang Anda cintai dan — bahwa Anda tersesat dan mereka yang masih mengabdi – kebanggaan dan keberanian dalam melayani eksperimen Amerika kami yang hebat,” kata Biden seperti yang dikutip Kempalan dari Voice of America. (Voice of America, reza hikam)

Berita Terkait